Puan Maharani Maju, Warnai Pilpres 2014

Selasa, 25 Oktober 2011 – 19:10 WIB

JAKARTA--Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Marzuki Alie mengatakan munculnya nama Puan Maharani sebagai bakal calon presiden atau wakil presiden akan memberi warna baru dalam pemilihan presiden dan wapres 2014 mendatang.

"Kalau PDIP mengusung Mbak Puan, itu bagusAda warnalah dalam pertarungan pemilihan umum 2014

BACA JUGA: Tolak Politisi Pimpin KNPI

Jadi, jangan kita bicara muda-tua," kata Marzuki Alie, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (25/10).

Terlebih khabar akan majunya Puan bersumber dari pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP Taufiq Kiemas
"Pak Taufiq itu politisi yang sangat berpengalaman

BACA JUGA: DPR Wacanakan Panggil Tokoh Lintas Agama

Tentu berbicaranya itu dengan melihat berbagai pertimbangan dan kepentingan bangsa, ya kita apresiasilah," tambah Marzuki.

Sementara mantan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung menilai pernyataan Taufiq Kiemas yang mendikotomi tua-muda dalam pilpres tidak mencerminkan makna demokrasi.

"Indahnya demokrasi itu, orang boleh berbicara dalam berbagai aspek
Kita bisa memahami apa yang disampaikan Pak TK

BACA JUGA: SBY Ragu Selesaikan Masalah di Papua

Ini yang namanya bumbu demokrasi tapi tidak perlu kemudian katakanlah bahwa ini jadi persoalan, ada dikotomi tua dan muda," katanya.

Meski demikian, apakah partai benar-benar memarkir tokoh senior dan mengusung kader muda, sepenuhnya kewenangan partai bersangkutan.

Menjawab pertanyaan, kalau PDIP benar mengusung Puan Maharani jadi capres 2014? Pramono Anung langsung meminta sebaiknya ditunggu saja karena terlalu dini menjadikan pernyataan Taufiq Kiemas sebagai parameter ide kader PDIP.

"Ditunggu saja, apa yang jadi keputusan partaiBukan saya setuju atau tidak setuju, tapi partai yang memutuskanKalau nanti kemudian Golkar mencalonkan Ical kemudian Gerindra mencalonkan Prabowo itu kewenangan merekaDan itu tentu tidak ada orang di luar partai memberikan larangan, jadi apa disampaikan Pak TK lebih sebagai imbauan-imbauan," tambahnya(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agung: Masalah Fadel Tuntas Tanpa Luka-Luka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler