Puang Bos, Drama Keluarga dengan Latar Wisata Kapal Pinisi

Minggu, 13 Oktober 2024 – 19:01 WIB
Poster film Puang Bos. Foto: Dok. MMF

jpnn.com, JAKARTA - Film drama terbaru yang berjudul Puang Bos segera tayang di bioskop Indonesia.

Diproduksi oleh Megti Media Film (MMF) serta produser Leni Lolang, film tersebut digarap oleh sutradara Adink Liwutang.

BACA JUGA: Hadirkan Sejarah Kapal Pinisi, Film Puang Bos Mulai Syuting

Puang Bos akan menyuguhkan keindahan alam Sulawesi Selatan yang memanjakan dengan alur cerita yang sangat mudah dicerna untuk semua usia.

Film Puang Bos selain ringan dan unik juga mengharukan serta sangat menghibur dan tetap memunculkan sisi edukasi.

BACA JUGA: Para Perasuk Raih Penghargaan CJ ENM Award di Busan

Para pemain yang terlibat yakni Michelle Ziudith sebagai Pertiwi, Ibrahim Risyad sebagai Dewa Rucci, Pritt Timothy sebagai Puang Sinar ayah tunggal Dewa Rucci.

Selain itu, ada juga Arif Brata, Zoe Levana, dan Cahya Arynagara, yang merupakan asal Makassar.

BACA JUGA: Film Dilanjutkan Salah, Disudahi Perih Mulai Syuting di Bandung

Adapun Puang Bos mengisahkan hubungan cinta ayah pada anak tunggal yang kerap kali dilanda masalah, ditambah dengan pasang surut kisah asmara, serta nilai kekerabatan yang kental dengan kearifan lokal dan budaya, tempat Kapal Pinisi berasal.

Penonton bakal dihibur dengan kisah keluarga dari Sulawesi yang inspiratif. Seperti diketahui, Kapal Pinisi telah dijadikan warisan budaya tak benda oleh UNESCO dan diharapkan bisa memberikan manfaat lebih ketika Puang Bos direspons positif oleh masyarakat.

"Semoga film ini dapat diterima oleh masyarakat, mengeratkan hubungan keluarga, cinta kasih ayah dan anak," ungkap salah satu Eksekutif Produser Puang Bos, Meggy Tri Buana Tunggal Sari.

Film yang diproduksi sejak 5 Februari 2024 itu tentunya tidak dikerjakan dengan mudah. Salah satu hal paling menantang yakni membuat kapal Pinisi sesungguhnya yang membutuhkan waktu lama.

"Kapal Pinisi besar yang proses pembuatannya memerlukan waktu tujuh tahun dan asli dari Bulukumba. Semoga bisa membawa dampak positif secara langsung bagi daerah pembuat kapal tersebut, karena memang begitu hebat karya bangsa Indonesia," jelas Meggy.

Kehadiran Gilbert Pattiruhu dan Mongol Stres serta berkolaborasi dengan aktor lokal, seperti Abdul Rodjak, Zulfadhilah, Zulfadhini dan Alfi Rafael Karim memperkuat orisinalitas kisah keluarga pembuat kapal Pinisi yang asli dari Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Film Puang Bos dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 November 2024 mendatang. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler