Publik Pertanyakan Terpilihnya Messi

Rabu, 12 Januari 2011 – 13:19 WIB
MADRID - Publik sepak bola Spanyol agaknya kurang rela dengan gelar FIFA Ballon d"Or yang jatuh ke tangan striker Barcelona Lionel MessiAlasannya, karena dua bintang Spanyol Andres Iniesta dan Xavi Hernandez dinilai lebih pantas.

Begitu Messi terpilih, surat kabar terkemuka Spanyol membuat poling di situsnya tentang terpilihnya Messi

BACA JUGA: Leonardo Kejar Victory Ketiga

Poling dilakukan selama 12 jam
Hasil dari poling tersebut menunjukkan 68,2 persen tidak setuju dengan keputusan FIFA dan France Football.

Sedangkan, yang setuju hanya sebesar 31,8 persen

BACA JUGA: Persik Libur Latihan Tiga Hari

Itu berasal dari 80 ribu suara
Mereka menilai, seharusnya Iniesta atau Xavi yang mendapatkan gelar bergengsi itu

BACA JUGA: Pemain Tagih Sisa Gaji

Penyebabnya, mereka bukan hanya sukses di level klub, tapi juga timnas.

Ya, selain membawa Barcelona menjuarai Liga Primera Spanyol pada musim lalu, Iniesta dan Xavi menjadi tulang pungung Spanyol saat merebut Piala Dunia 2010 laluIniesta bahkan menjadi penentu kemenangan Spanyol dengan gol tunggalnya melawan Belanda.

Bukan hanya publik Spanyol yang mempertanyakan terpilihnya Messi sebagai pemain terbaikDari Italia, surat kabar terkemuka La Gazzetta dello Sport, membuat judul head line yang teramat provokatif"Messi" Noooo!." Mereka lebih menjagokan Iniesta.

Iniesta dan Xavi menyatakan tidak kecewa dengan kegagalan mereka menjadi pemain terbaikMeski mereka terlihat lesu saat turun dari pesawat di bandara El Prat, BarcelonaMereka mengaku, Messi memang pantas jadi yang terbaik.

"Berada di sini (menjadi nominee) sudah menjadi penghargaan hebat buat saya dan kita lihat saja apa yang akan terjadi di masa datangBagi saya yang terpenting kami telah melakukan hal hebat sepanjang tahun lalu," kata Iniesta, seperti dikutip Goal.

"Hanya ada satu dari tiga nominee yang akan memenangkannya, dan Lionel yang menjadi pemenangSaya ikut bangga atas prestasinyaKami senang dengan apa yang dia capai dan memang pantas mendapatkan gelar itu," lanjut Iniesta.

Senada dengan Iniesta, Xavi juga menilai Messi pantas dan terlebih penting adalah pemenangnya adalah jebolan La Masia, akademi sepak bola Barcelona"Siapa saja bisa menjadi pemenang kejutan, tapi Messi akhirnya merebutnya," kata Xavi, seperti dikutip El Mundo.

Namun, Xavi masih menyimpan ambisi untuk merebut gelar tersebut pada musim depan"Tidak ada yang tahu masa depanNamun, saya bakalan terus meningkatkan performaHidup saya tidak akan berubah kendati tidak mendapatkannya," kata Xavi(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Balas Dendam Tanpa Maman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler