Puja-puji Terlontar untuk Messi

Selasa, 20 April 2010 – 07:16 WIB
Lionel Messi. Foto: UEFA.com.
MILAN - Agaknya bisa dipastikan, Lionel Messi merupakan sosok yang paling diwaspadai Inter Milan di first leg semifinal Liga Champions kontra Barcelona, Rabu (21/4) dinihari nanti WIBMusim ini, striker timnas Argentina itu memang tampil luar biasa dan sudah mencetak 38 gol bagi Barcelona di semua ajang.

Bahkan, allenatore Inter Jose Mourinho sampai harus menyiapkan trik khusus untuk mengantisipasi Messi

BACA JUGA: Debu Eyjafjallajokull Ganggu Sepakbola

Sementara Samuel Eto'o, striker Inter yang pernah bermain satu klub dengan Messi di Barcelona, tanpa ragu pun melontarkan pujian kepada Messi.

"Jika memang ada dewa sepakbola saat ini, maka namanya Messi
Di saat ini, juga sulit membantah bahwa tim terbaik di dunia adalah Barcelona

BACA JUGA: Barca Harus Naik Bus ke Milan

(Namun) bagaimanapun di sepakbola segalanya bisa saja terjadi," ujar Eto'o, seperti dilansir Football Italia.

Tampaknya, Eto'o memang melontarkan pujian
Tapi itu diyakini hanya bagian dari psywar jelang bentrok kedua tim di Giuseppe Meazza, markas Inter, dinihari nanti

BACA JUGA: Torres Lewatkan Sisa Musim

Pasalnya, tetap saja pemain asal Kamerun itu menilai Barcelona bisa dikalahkan dan mimpi Inter belum berakhir.

Sementara secara terpisah, bukan hanya Eto'o saja yang memuji Messi sebagai sosok yang luar biasaRival Messi dalam perebutan status pemain terbaik versi Ballon d'Or dan pemain terbaik dunia FIFA dalam dua musim terakhir, yakni Cristiano Ronaldo, juga ikut memujinya.

Kepada surat kabar Italia La Stampa, Ronaldo mengakui bahwa saat ini Messi adalah pemain terbaik di dunia"Mungkin iyaNamun, Barcelona memang bermain dengan cara yang fantastisMessi tampil hebat musim ini, sama seperti musim lalu," papar Ronaldo.

Mantan pemain Manchester United itu melanjutkan, kiprah gemilang Messi tidak terlepas dari bantuan dari timnya"Tim itu sangat memahami diaDan dia juga sangat memahami rekan satu timnya," ungkap kapten timnas Portugal itu.

Situasi yang digambarkan itu berbeda dengan saat Messi membela timnas ArgentinaDi bawah asuhan pelatih Diego Maradona, performa hebat Messi tampaknya justru meredupDampaknya, penampilan Argentina juga belepotan, meski akhirnya tetap lolos ke Piala Dunia 2010.

Terlepas dari itu, jelang bentrok Inter kontra Barca, Ronaldo menilai bahwa sosok pelatih Inter Jose Mourinho, merupakan orang yang bakal menentukan hasil yang dapat dicapai InterKejelian Mourinho dalam meramu taktik dinilai akan menjadi batu sandungan bagi Barca.

"Itu memang pertandingan antara dua tim yang bermain sangat baikYang terbaik-lah yang akan menangSaya berharap Mourinho menggunakan kepiawaiannya dalam meramu taktik dan menaklukkan Barcelona," bilang Ronaldo pula yang kini bermain untuk saingan Barca di La Liga, yakni Real Madrid(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GP Jepang Kena Dampak Debu Vulkanis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler