Pulang Rapat Tabulasi Suara, Caleg NasDem Tewas Mendadak

Minggu, 13 April 2014 – 07:42 WIB

jpnn.com - MARTAPURA - Berita duka datang dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem OKU Timur yang juga Calon Anggota Legeslatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Achyat Habibullah meninggal dunia diduga akibat serangan jantung.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (12/4) sekitar pukul 03.30 Wib di Dusun VI Gunung Sari Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA: Ubah Hasil Pemilu, 3 Anggota PPK Terancam 2 Tahun Penjara

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD Partai Nasdem OKU Timur Feriyanto saat dikonfirmasi  mengatakan, sebelum meninggal dunia almarhum yang merupakan salah satu tokoh pendiri Partai Nasdem di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan ini.

Akan pulang ke rumahnya setelah menghadiri rapat tabulasi penghitungan suara di beberapa TPS yang ada di wilayah Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA: Guru SD Pembunuh Suami Diberhentikan Sementara dari PNS

Saat di tengah perjalanan hendak pulang kerumahnya yang berada di Desa Muncak Kabau, Kecamatan BP Bangsa Raja tiba-tiba mobil yang dikemudikan oleh almarhum mogok akibat konsleting elektrik.

Mengetahui mobilnya mogok almarhum lalu keluar dari mobil, diduga karena kecapek'an almarhum pingsan. Sebelum menghembuskan napas terakhir almarhum sempat dilarikan ke Puskesmas BP Bangsa Raja namun meskipun sudah mendapatkan pelayanan medis nyawa Ketua DPD Partai Nadem OKU Timur ini tidak bisa ditolong lagi,katanya.

BACA JUGA: Tim Sukses Ngamuk, Ikat Istri Kolega

"Kita dari Partai Nasdem tentunya sangat kehilangan dengan meninggalnya beliau, almahrum itu salah satu tokoh pendiri Partai Nasdem di kabupaten kita, selama hidupnya beliau dikenal ramah, tegas dan santun,"kata Feri.

Setelah disemayamkan di rumah duka di Desa Muncak Kabau, almarhum dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) di kampung halaman alamrahum.

"Sebagai sesama pengurus partai tentunya banyak kenangan yang tidak bisa kami lupakan, bilau itu keras namun sangat dekat dengan siapapun," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaya melalui Kasatreskrim AKP Janton Silaban mengatakan,  almarhum menggunakan mobil Suzuki APV warna abu-abu dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 1558 YB.

Saat itu korban bersama keponakannya Indra( 30), warga Dusun I Desa Muncak Kabau Kecamatan BP Bangsa Raja. Korban dengan keponakannya Indra dari Gumawang akan  pulang ke rumah. (sal)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puting Beliung Hantam 34 Rumah di Subang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler