Puluhan Ribu Warga Berselawat Bareng Ganjar dan Habib Zaidan di Temanggung

Senin, 18 Desember 2023 – 05:18 WIB
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024 Ganjar Pranowo menghadiri selawat bareng ribuan warga di Temanggung. Dok: tim media GP.

jpnn.com, TEMANGGUNG - Puluhan ribu warga tumpah ruah di Lapangan Maron, Temanggung mengikuti acara selawat bersama Ganjar Pranowo dan Habib Zaidan bin Yahya, Minggu (17/12) malam.

Lantunan syair selawat melebur dengan iringan hadrah dari Majelis Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan. Begitu pula dengan Ganjar, selaku capres nomor urut 3 di Pemilu 2024 yang hadir dari awal sampai acara berakhir.

BACA JUGA: Sapa 10 Ribu Kader PDIP di Solo, Atikoh Ganjar Singgung Spirit Kongres Perempuan 1928

Antusiasme jemaah yang hadir sangat luar biasa. Mereka bahkan membentangkan bendera-bendera berukuran besar, bergambar wajah ulama. Di antaranya KH Hasyin Asy'ari, KH Maimoen Zubair, Habib Syech, dan Habib Ali Zain Abidin Assegaf.

Ganjar Pranowo menuturkan selawat membuat hati tenteram dan hidup bahagia. Selain itu, juga mampu menjadi ruang silaturahmi yang mempersatukan.

BACA JUGA: Keseruan Alam Ganjar Gelar Fun Match Bersama Vlogger dan Komunitas Esports di Bali

"Terima kasih, telah mengajak berselawat yang dihadiri begitu banyak orang. Saya lihat wajahnya bahagia semua," ujar Ganjar.

Ganjar memang sudah akrab dengan acara selawat. Selama sepuluh tahun menjabat gubernur, dia menginisiasi kegiatan Jateng Berselawat dan berkeliling di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Jaga Jateng Tetap Kandang Banteng, Ganjar: Jangan Sampai Ada yang Mencuri!

"Jateng berselawat bisa berjalan sepuluh tahun. Rasa-rasanya kita semua ingin selawat ini bisa diteruskan. Dan, semoga bisa diteruskan," ujar dia.

Menurut Ganjar, berselawat adalah kegiatan baik dan mendatangkan kebaikan-kebaikan.

"Kalau selawatnya jalan, insyaallah hal-hal buruk akan hilang. Dan, rezeki meningkat. Tadi saya masuk penuh orang-orang. Semoga bapak, ibu sehat selalu," tuturnya.

Putri, salah seorang jemaah selawat yang hadir mengaku antusias mengikuti acara bareng Ganjar dan Habib Zaidan.

"Acara-acara seperti ini sangat menyenangkan. Selain menambah iman, juga bisa menenangkan hati," katanya.

Dia menyebut acara selawat bersama perlu dikenalkan, terutama kalangan muslim. Karena mengandung tuntunan dan mengajak kebaikan.

"Orang datang ke sini itu mencari ilmu dan silaturahmi. Selawat memang perlu dilaksanakan agar generasi muda bisa mengenalnya," pungkas dia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Ziarah Makam Ulama Ahli Pertanian KHR Mashum di Magelang


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler