Punya Anak Desainer, Prabowo Dianggap Paham Industri Kreatif

Rabu, 18 Juni 2014 – 16:05 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Indeks Digital Jimmi Kembaren menilai calon presiden Prabowo Subianto perduli terhadap perkembangan industri kreatif. Hal tersebut terlihat dari bagaimana Prabowo membina putra tunggalnya Didit Hediprasetyo hingga menjadi perancang busana kelas dunia.

Menurutnya, Prabowo melalui Didit telah memberikan contoh yang tepat tentang ke mana industri kreatif Indonesia seharusnya dibangun.

BACA JUGA: Jadi Alat Pemerasan, SE Penggantian Honorer Bodong Batal Diterbitkan

"Ini yang harusnya terjadi. Industri kreatif Indonesia bisa berkembang menjadi pelaku. bukan menjadi pasar industri kreatif dari bangsa asing" kata Jimmi melalui keterangan persnya, Rabu (18/6).

Didit adalah seorang desainer lulusan Paris yang hasil karyanya telah dipamerkan di pusat-pusat mode dunia seperti Paris dan New York. Prestasi lain yang dimilikinya adalah menjadi satu-satunya perancang asal asia yang mendesain interior dan eksterior BMW Individual 7 Series. Dalam proyek tersebut Didit mendapat kesepatan bekerjasama dengan perancang ternama dunia Karl Lagerfeld.

BACA JUGA: Terkait Kasus Transjakarta, Dirut Saptaguna Digarap Kejagung

Lebih lanjut Jimmy mengatakan, kualitas industri kreatif Indonesia sebenarnya sudah sangat baik. Namun, mereka masih membutuhkan dukungan dalam bentuk perlindungan dari pemerintah agar dapat bersaing dengan produk asing yang sudah lebih dulu mapan.

Kebutuhan pelaku industri kreatif ini sejalan dengan visi-misi Prabowo yang selalu mengedepankan kedaulatan ekonomi. Karena itu, Jimmy yakin pemerintahan Prabowo akan memajukan Industri kreatif tanah air.

BACA JUGA: Relawan Gunakan Kampanye Putih untuk Tangkis Fitnah ke Jokowi

"Pemimpin selanjutnya harus mendorong lebih banyak karya orang Indonesia berstandar tinggi sehingga disukai orang Indonesia sendiri dan mancanegara,“ pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bantah Terima Rp 300 Juta, Sudjadnan Sumpah Tujuh Turunan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler