Putri Bung Karno Tuding Mahfud Tebar Fitnah

Jumat, 20 Juni 2014 – 22:22 WIB

JAKARTA - Pernyataan Moh Mahfud MD bahwa Bung Karno juga pelanggar hak asasi manusia (HAM) membuat keluarga Proklamator RI itu tak berkenan. Adalah Rachmawati Soekarnoputri, yang menyebut Mahfud telah mengumbar fitnah.

“Ini berbau fitnah. Bernuansa fitnah,” kata Rachmawati saat dihubungi, Jumat (20/6), guna menanggapi pernyataan Mahfud saat peresmian MMD Initiative di Bengkuli, siang tadi bahwa Bung Karno juga melanggar HAM.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Kekayaan Laut Indonesia Hilang Rp 100 Triliun per Tahun

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu menilai pernyataan Mahfud tak bisa terlepas dari posisi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. “Itu sudah black campaign,” kata Rachmawati.

Lebih lanjut Rachmawati menuding Mahfud telah kebablasan dan terlalu berani membandingkan Soekarno dengan Prabowo. Adik Megawati Soekarnoputri itu pun meyakini pernyataan Mahfud akan menjadi blunder bagi Prabowo yang kini sedang giat menjaring suara agar memenangi pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti.  Sebab, hingga saat ini masih banyak rakyat yang mengagumi Bung Karno.   

BACA JUGA: Elektabilitas Jokowi Menurun Karena Kinerja

“Jangan sampai kontraproduktif. Tidak selayaknya menyandingkan kasus pelanggaran HAM 1998 dengan peristiwa yang terjadi pada tahun 1965, apalagi mengaitkannya dengan Soekarno," ujar Rachmawati.

Apakah Rachmawati akan memperkarakan Mahfud? "Sebagai putri Bung Karno, itu kekeliruan. Tapi lebih baik Pak Mahfud menarik ucapannya," pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Bagi Kartu di Stasiun, Rieke Bantah Salahi Aturan Kampanye

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Meninggal, Perkembangan Kasus Hambalang Bakal Terganggu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler