Qory jadi Duta Harimau 2010

Rabu, 20 Januari 2010 – 12:48 WIB
DUTA - Qory Sandioriva (kiri) saat bersama Miss Universe Stefania Fernandez, serta kontestan Putri Indonesia 2009 lainnya. Foto: Internet.

JAKARTA - Sosok cantik Putri Indonesia 2009, Qory Sandioriva, ke depan bakal kerap tampil di mana-mana di tanah air, dengan mengidentikkan diri dengan sosok 'seram' harimauLho? Ya, itu lantaran Qory, sapaan akrabnya, baru saja dinobatkan sebagai Duta Harimau 2010

BACA JUGA: Susno: Ditangkap Dulu Baru Lapor

Penobatan itu sendiri dilakukan oleh Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan, yang digelar di Gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta, Rabu (20/1).

Berbicara memberikan sambutan dalam kesempatan itu, Menhut menyampaikan bahwa program perlindungan satwa liar, khususnya lagi harimau Sumatera yang terancam punah, perlu terus dilakukan dan ditingkatkan
Salah satunya katanya, adalah lewat jalan sosialisasi yang akan dilakukan oleh Duta Harimau, yang bertujuan agar kesadaran masyarakat untuk melindungi populasi dan habitat harimau Sumatera semakin meningkat.

Menurut Zulkifli pula, saat ini populasi harimau Sumatera yang tersisa hanya 400 ekor saja - namun tentu masih lebih 'beruntung' ketimbang jenisnya yang lain yakni harimau Jawa dan Bali yang sudah punah

BACA JUGA: Susno: Robert Larikan Duit Nasabah

"Kita berharap setiap tahun akan terjadi peningkatan populasi sebesar 3 persen, atau sekitar 12 ekor," ucap Menhut pula melontarkan harapan.

Sementara itu, Qory, Putri Indonesia 2009 asal Nangroe Aceh Darusalam (NAD) yang baru saja dinobatkan sebagai duta oleh Menhut, mengatakan bahwa dirinya memang pada dasarnya memiliki ketertarikan dengan alam bebas
Apalagi saat kecil, kata mahasiswi Sastra Prancis UI itu, dirinya juga sering mendengar cerita dan kisah harimau Sumatera dari orangtuanya.

"(Terlibat dalam) upaya konservasi harimau ini merupakan momentum penting bagi saya

BACA JUGA: Penelusuran KPK Harus Sampai Yulianto

Saya merasa senang dapat memberikan dukungan," ucap Qory yang kelahiran 17 Agustus 1991 itu, sambil menambahkan bahwa ia sendiri tak mau nasib harimau Sumatera sama dengan harimau Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, Qory sendiri dianugerahi mahkota Putri Indonesia 2009 pada awal Oktober laluDi ajang itu, Qory yang sempat mengundang kontroversi terutama dengan embel-embel berasal dari NAD dan sebelumnya berjilbab itu, menyisihkan sebanyak 38 finalisHingga akhirnya ia terpilih sebagai yang terbaik, sementara runner-up 1 dalam ajang itu diraih oleh putri asal Sumatera Barat, Zukhriatul Hafizah, serta runner-up 2 jatuh kepada putri asal Maluku Utara, Isti Ayu Pratiwi(awa/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edy Sumarsono Yakin Tak jadi Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler