Socceroos Persiapkan Suksesor Verbeek

Sabtu, 08 Mei 2010 – 15:44 WIB
Pim Verbeek saat memandu latihan Socceroos. Foto: Tim Clayton/The Age.
SYDNEY - Jabatan pelatih timnas Australia bakal lowong usai Piala Dunia (PD) 2010 Afrika SelatanPim Verbeek, pelatih saat ini, telah memutuskan untuk tidak melanjutkan tugasnya, serta menerima tawaran sebagai direktur teknik timnas Maroko.

Namun, FFA (asosiasi sepakbola Australia) tak perlu khawatir, karena ada banyak pelatih berkualitas yang berminat membesut tim berjuluk Socceroos tersebut

BACA JUGA: Persaingan Bintang Lewat Celana Dalam

Bahkan, sudah ada beberapa proposal pengajuan yang masuk, baik lewat email ataupun telepon.

Beberapa nama beken yang dikaitkan dengan jabatan pelatih Australia saat ini adalah Frank Rijkaard, Leo Beenhakker, Johan Neeskens, Martin Jol, serta Marco van Basten
Belum lagi ada nama lain seperti Philippe Troussier dan Nevio Scala.

Hingga saat ini, FFA masih terus mengumpulkan nama-nama yang menjadi kandidat pelatih timnas

BACA JUGA: Ruudtje Tak Masuk Daftar Awal

Ben Buckley, Chief Executive FFA, telah berketetapan agar tidak terburu-buru mengambil keputusan serta menunggu hingga usai PD 2010.

Penunjukan pelatih baru itu memang disebutkan bakal diumumkan usai PD 2010
Meskipun timnas Australia sebenarnya membutuhkan kepastian pelatih secepatnya, sebelum berkompetisi pada Piala Asia 2011 di Qatar yang dihelat Januari tahun depan.

"Ada beberapa aplikasi yang telah kami terima, dan ada yang cukup mendekati keinginan kami

BACA JUGA: Bahayakan Peluang Xavi di PD

Mereka cukup potensial sebagai pelatih bagi timnas AustraliaBeberapa di antaranya adalah pelatih hebat," ujar Buckley kepada The Sydney Morning Herald.

"Namun, yang lebih penting adalah menemukan sosok yang tepat dan juga sedang lowongKami masih terus berprosesKami memiliki komite yang selalu bertemu secara reguler dan mengindektifikasi beberapa kandidat yang berprospek," tambahnya.

Buckley mengakui, saat ini, selain PD 2010, yang menjadi prioritas FFA adalah menemukan pelatih yang tepatPada dasarnya katanya, mereka menginginkan pelatih yang memiliki kualitas, serta bisa bekerja dalam jangka waktu panjang agar kondisi tim tetap terjaga.

Verbeek tercatat menjadi pelatih di timnas Australia sejak Desember 2007Dia menggantikan posisi Guus Hiddink yang membawa Australia bermain hebat pada PD 2006 laluMeskipun ketika itu, Australia akhirnya harus tersingkir pada babak 16 besar dari timnas Italia(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Del Bosque Peringatkan Matador


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler