Ronaldinho Nantikan Panggilan Dunga

Selasa, 11 Mei 2010 – 05:12 WIB
Salah satu aksi Ronaldinho bersama timnas Brazil di lapangan. Foto: Internet.
MILAN - Impian Ronaldinho untuk dapat tampil di Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan masih menyalaSekalipun tidak pernah dipanggil ke timnas Brazil dalam setahun terakhir, Ronaldinho berharap Dunga, pelatih Brazil, masih memberikannya kesempatan.

Rencananya, Rabu (12/5) besok, Dunga akan merilis 30 nama pemain yang akan bergabung ke timnas Brazil

BACA JUGA: Obama Datang, Keamanan PD Terancam

Mereka adalah nama-nama yang dipersiapkan untuk PD 2010
Lantaran itulah, Ronaldinho - atau akrab disapa Dinho - kini sedang menanti dengan jantung yang berdegup kencang.

"Saya telah memberikan pesan yang jelas melalui semua laga yang sama mainkan

BACA JUGA: Sinyal Negatif Persiapan Meksiko

Saya telah tampilkan kemampuan terbaik dalam sejumlah pertandingan, dan kita lihat saja apa yang terjadi nanti," papar Ronaldinho, seperti dilansir Goal.com.

Dibandingkan musim lalu, performa Ronaldinho di musim ini bisa dibilang bagus
Mantan punggawa Barcelona itu sudah bisa memainkan peran sentral di klub terkininya, AC Milan, sepeninggal Kaka ke Real Madrid

BACA JUGA: Socceroos Persiapkan Suksesor Verbeek

Ronaldinho bisa disebut sudah jadi roh permainan Milan.

Terlepas dari performa naik-turun Rossoneri - julukan Milan - pada musim ini, Ronaldinho sendiri tampil cukup bagusSeringkali dia menjadi sosok pemecah kebuntuanRonaldinho tampil dengan baik dalam skema 4-3-3 yang diterapkan Leonardo, pelatih Milan.

Sebelum Alexandre Pato kerap cedera pada paruh kedua kompetisi Serie A musim ini, trisula lini depan Milan yang dihuni Pato-Ronaldinho-Marco Borriello cukup disegani lawanMusim ini, Ronaldinho juga tercatat bermain di 42 partai, serta mencetak 13 gol di semua ajang bagi Milan.

Namun, sekalipun performanya makin membaik, Ronaldinho juga tak ingin terlalu tampak memaksakan diri agar dipanggil Dunga, atau sebaliknya membuat ulah yang bikin Dunga kesalPemain yang tergabung dalam skuad Brazil juara Piala Dunia 2002 itu hanya bisa berharap.

"Saya telah menyelesaikan banyak impian sebagai pemainTapi saya sebagai pemain masih memiliki banyak hal yang ingin dicapaiSaya masih bahagia dengan karir sepakbola saya saat ini, tapi saya tahu tidak ada yang bisa menjamin," ujar Dinho pula.

Sementara itu, Dunga sendiri belum memastikan bakal memberikan kesempatan kepada Ronaldinho atau tidakNamun, Dunga disebutkan sempat memberi sinyal bahwa ia lebih sreg dengan Ronaldinho, daripada memanggil bintang belia Brazil, Neymar, yang membela Santos.

"Bila saya memanggil seseorang, anda pikir siapa yang bakal saya pilih? Apakah Ronaldinho yang pernah menjuarai Piala Dunia dan pernah bermain di level itu, atau Neymar?" kata Dunga, menanggapi pernyataan legenda sepakbola Brazil, Pele, di suatu kesempatan(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persaingan Bintang Lewat Celana Dalam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler