Quick Count CSIS-Cyrus: Jokowi-JK Unggul 53,1 Persen

Rabu, 09 Juli 2014 – 14:15 WIB
Validator CSIS-Cyrus mengumpulkan data dari relawan pemantau untuk Exit Poll di 2000 TPS total 8000 responden. Foto CSIS/twitter

jpnn.com - JAKARTA - Perolehan suara pasangan nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla terus memimpin. Dari survei yang dilakukan CSIS Indonesia bekerja sama dengan The Cyrus Network, pasangan capres yang diusung PDIP, NasDem, PKB dan PKPI itu unggul sementara 53,1 persen.

"Data masuk 67.20%. Prahara (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa) 46.9% JokowiJK 53.1%," tulis CSIS dalam akun resminya di twitter.

BACA JUGA: Gelar Nobar Hitung Cepat di Rumah Keluarga Besar Prabowo

Sebelumnya, Cyrus-CSIS merilis hasil Exit Poll Pilpres 2014. Dari pengumuman di twitter resmi The Cyrus Network menyatakan pasangan nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meraih 42,15 persen.

Sedangkan Jokowi-JK meraih suara 45,17 persen. Ada selisih 3,02 persen bagi kemenangan Jokowi-JK dengan margin error 1,1 persen.  

BACA JUGA: Unggul Survei, Jokowi Ogah Sesumbar

"Walaupun masih menunggu hasil perhitungan manual KPU, kita bisa bilang, mungkin Jokowi-JK yang memenangi Pilpres ini," kata Peneliti CSIS Philips J Vermonte. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Prabowo Sudah Punya Bayangan Kabinet Pemerintahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Data Masuk Hampir 70 Persen, Jokowi-JK Tetap Leading


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler