Rachmawati: Jokowi Tak Punya Visi Misi Kenegarawanan

Kamis, 04 September 2014 – 03:44 WIB
Rachmawati: Jokowi Tak Punya Visi Misi Kenegarawanan

jpnn.com - Politikus senior Rachmawati Soekarnoputri mengaku pesimis dengan pemerintahan capres terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, sebagai calon pemimpin, Jokowi tidak memiliki visi misi yang jelas untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memajukan Indonesia.

BACA JUGA: Ditetapkan Tersangka, Jero Pastikan tak akan Kabur

"Oh sangat pesimis, dari awal saya katakan saya tidak melihat dari visi dan mis Jokowi," ujarnya usai menghadiri Sarasehan Kebangsaan di Universitas Bung Karno, Jakarta, Rabu, 3/9).

Alasan berikut, lanjut Rachma, Jokowi hanya ditugaskan menjadi pemimpin oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Di mana, Megawati notabene turut andil mengubah haluan konstitusi UUD 1945 ketika menjabat presiden RI ke lima.

BACA JUGA: Wacana Penjualan Pesawat Presiden Bukan Penghematan

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem itu memastikan, bakal banyak kepentingan yang turut campur dalam penyusunan kabinet Jokowi sebelum resmi menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.

"Dia (Jokowi) kan kemarin bilang menunggu rekomendasi disetujui Megawati, dia ditugaskan partai Megawati untuk mencalonkan diri. Tidak ada sama sekali visi misi kenegarawanan Jokowi," tegas Rachma. (dem/rmo/jpnn)

BACA JUGA: Siapa Pengganti Jero? Ini Sikap Wakil Menteri ESDM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi: Kita Harus Tegas, Parlemen Tidak Usah Campur-campur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler