Rafa Incar Job Ancelotti

Minggu, 24 April 2011 – 21:16 WIB
LONDON - Rafael Benitez meramaikan bursa pelatih Chelsea musim depanBenitez tertarik menggantikan jabatan Carlo Ancelotti yang santer diberitakan lengser akhir musim ini

BACA JUGA: Tevez Kian Merapat ke Inter

Pelatih 51 tahun asal Spanyol itu merindukan Premier League setelah dipecat Liverpool Juni tahun lalu.

"Prioritas saya kembali ke Premier League, sekalipun saya tetap mempertimbangkan tawaran di luar Inggris," ungkap Benitez di acara Football Focus pekan lalu.

Benitez punya alasan masih menginginkan job di Inggris
Itu karena keluarganya sampai saat ini masih menetap di Liverpool

BACA JUGA: Batal ke MU, Kini Bisa Tukar Kostum

Anak perempuan bungsunya, Agata (9 tahun) bahkan sangat fasih dengan aksen scouse, yakni aksen yang biasa digunakan penduduk lokal Merseyside.

"Rafa (sapaan akrab Benitez, Red) pernah mengungkapkan keinginannya melatih klub besar Inggris lagi
Chelsea adalah pilihan tepat," kata Manuel Garcia Quilon, agen Benitez.

Peluang Benitez menukangi Chelsea cukup terbuka karena faktor Fernando Torres

BACA JUGA: Bajul Ijo Percaya Diri

Benitez dianggap sebagai pelatih yang tepat untuk meng-handle mantan anak asuhnya di Liverpool ituSebagai pemain termahal Inggris, performa Torres sangat mengecewakan dengan scoreless dalam 13 laga.

Benitez juga memiliki daya tarik bagi pemilik Chelsea, Roman AbramovichApa itu? Tak lain pengalaman memenangi Liga Champions 2005 sebagai pencapaian terbaiknya selama enam tahun menangani Liverpool (2004-2010)Sudah menjadi rahasia umum apabila trofi Liga Champions menjadi dambaan Abramovich.

Hanya, keinginan Benitez menangani Chelsea, sepertinya, belum akan menuai respons dalam waktu dekatItu karena Chelsea sudah memberi sinyal kalau mereka baru menentukan siapa pelatih bagi John Terry dkk musim depan setelah berakhirnya Premier League musim ini.

Sebelum Chelsea, Benitez sudah dikaitkan dengan Atletico Madrid maupun JuventusNamun, Benitez tidak pernah memberi respons terhadap kedua klub itu, apalagi mereka tidak masuk kriteria BenitezYakni, hampir pasti gagal berkiprah di Liga Champions musim depan(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Cepat, Keras, dan Taktis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler