Rahmad Waswas soal Adaptasi Casmir

Kamis, 09 Desember 2010 – 13:20 WIB
JAKARTA - Banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil tim nasional, membuat Rahmad Darmawan khawatirSalah satu yang merisaukan pelatih Macan Kemayoran itu, adalah proses adaptasi dari Agus Casmir yang membela timnas Singapura di Piala AFF 2010.

"Apalagi jika Singapura lolos ke semi final, maka Agus akan semakin lama bergabung dengan tim

BACA JUGA: Ferdinand Terancam Absen Lawan Arsenal

Itu hal yang sangat menyulitkan kami, karena dia bergabung ke dalam tim lebih lambat dari pemain lainnya
Proses adaptasi Agus sangat sempit," kata RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan - kepada Indopos, kemarin

BACA JUGA: Demi KERS, Pembalap Kurangi Berat Badan

Untungnya, Singapura ternyata tak lolos ke semifinal Piala AFF 2010 seperti dikhawatirkan RD.

Selain Casmir, beberapa pilar lokal tim ibu kota ini sendiri, juga memperkuat timnas Indonesia
Antara lain yaitu Bambang Pamungkas, Muhamad Nasuha, dan Tony Sutjipto

BACA JUGA: Robson Pasrah, Terima Pendapat Media

Namun, berbeda dengan Casmir, ketiga pemain terakhir ini dipastikan mampu cepat kembali beradaptasi dengan tim, jelang laga (lanjutan ISL) pada 8 Januari nanti.

Sedangkan Casmir, dikhawatirkan sulit beradaptasi dengan cepat, karena punya sangat sedikit waktu untuk berlatih bersama timPemain yang nyaris menjadi pemain Persija dua musim lalu itu, merupakan pemain naturalisasi kelahiran Kamerun dan dijadikan warga negara Singapura.

"Tapi kami tetap optimistis dengan kondisi iniYang terpenting, semua pihak diharapkan bisa mendukung tim Persija dengan targetnya iniSaya rasa, jika semua pihak mendukung tim untuk eksis, kami yakin tidak ada yang tidak mungkin," jelas RD, ayah dari dua anak itu.

Diinformasikan, selama rehat ini, Ismed Sofyan dkk antara lain akan melaksanakan pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC pada 15 Desember mendatang di Stadion Jakabaring, PalembangSelain mengukur kekuatan teknis pemain, uji coba ini bertujuan agar pemain tetap bisa merasakan atmosfer bermain di luar kandang.

Rencananya, Persija Jakarta akan berangkat ke Palembang 13 Desember nanti, dan akan kembali ke Jakarta pada tanggal 16 Desember 2010, satu hari setelah partai ujicoba digelarSetelah itu, Persija juga disebutkan akan mengikuti turnamen di Kota Tarakan pada 21 hingga 23 Desember(lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carikan Irfan-Okto Klub Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler