Raih Super Tiket, 58 Pebulu Tangkis Muda Dikirim ke Kudus

Senin, 23 Juli 2018 – 23:07 WIB
Para perain Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Purwokerto, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

jpnn.com, PURWOKERTO - Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Purwokerto dan Surabaya telah berakhir, Senin (23/7).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menjaring 58 peserta dari enam kategori berbeda, yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

BACA JUGA: 132 Pebulu Tangkis Muda Berebut Super Tiket di Audisi Djarum

Dengan rincian peserta yang lolos hasil audisi umum di Surabaya sebanyak 26 dan Purwokerto meloloskan 32 pebulutangkis.

Mereka yang berhasil mendapatkan Super Tiket akan mengikuti babak final di Kudus, Jawa Tengah, pada 7-9 September mendatang.

BACA JUGA: 397 Peserta Lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Super Tiket tidak hanya diberikan bagi para peserta yang berhasil memuncaki tahap turnamen saja.

Tim Pencari Bakat juga memberikan Super Tiket pilihan bagi mereka yang gugur dalam fase turnamen namun dianggap memiliki bakat dan potensi.

BACA JUGA: Ratusan Peserta Ikuti Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Di Surabaya, tim pencari bakat memberikan 8 Super Tiket pilihan, sementara di Purwokerto sebanyak 14 pebulu tangkis meraih Super Tiket pilihan.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi menegaskan kepada pemenang Super Tiket agar tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuan sebelum bertanding di final.

"Karena di Kudus nanti, ada ratusan penerima Super Tiket dari delapan kota audisi yang juga berkeinginan sama, yaitu bergabung dengan PB Djarum. Pada akhirnya, mereka yang benar-benar berbakat lah yang akan diterima, sehingga waktu sekitar satu bulan ke depan ini bisa dipergunakan untuk mempersiapkan diri dan berlatih dengan keras," Fung, menekankan.

Sementara, Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata mengatakan, peran orang tua dan pelatih tak lepas dari kesuksesan dari para peserta audisi yang lolos ke Kudus.

Selain itu, dia mengingatkan agar para calon peraih beasiswa dari Bakti Olahraga Djarum Foundation wajib untuk terus berlatih jelang ajang final nanti.

"Tetap terus berlatih, masih ada waktu sebelum final nanti di Kudus, karena lawan-lawan dari daerah-daerah lainnya akan bertarung untuk mendapatkan tempat di PB Djarum," jelas pebulutangkis penghuni Pelatnas pada tahun 1971-1986 ini.

Usai di Surabaya dan Purwokerto, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Cirebon, Solo, dan Kudus.(mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cari Juara Masa Depan, PB Djarum Bidik 3 Kategori Usia


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler