Rajawali Terus Bantu Korban Erupsi

Senin, 17 Februari 2014 – 20:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dampak erupsi Gunung Kelud, Jawa Timur  menyimpan duka bagi warga sekitar. Abu yang menyelimuti beberapa wilayah seperti Kediri, Malang, Yogyakarta, membuat ribuan warga harus mengungsi dan meninggalkan pekerjaan mereka.

Melihat hal itu, DPP Partai Demokrat menerjukan kadernya yang tergabung dalam Rajawali Siaga Bencana di bawah Divisi Tanggap Darurat PD, untuk memberikan bantuan kepada warga sekitar.

BACA JUGA: Posko NasDem Ditembak, Polisi Periksa 5 Saksi

“Tim kami saat ini membantu apa yang bisa dikerjakan sesuai kemampuan," kata politisi PD Maimara Tando, Senin (17/2).

Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan saat ini sudah banyak relawan dari Ragana Divisi Tanggap Darurat PD yang membersihkan debu.

BACA JUGA: Usai Tanggap Darurat, Manado Masa Pemulihan

"Kita juga turut memberikan pengamanan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan penghuninya untuk mengungsi,” ujar Maimara.

Selain itu, Ragana Divisi Tanggap Darurat PD juga membantu untuk memenuhi kebutuhan warga. Antara lain, menyediakan tiga tangki air bersih atau total 15 ribu liter.

BACA JUGA: Penumpang Bus Tewas Terkena Lemparan Batu

"Tim juga membantu untuk membagikan masker, termasuk mengirim tim dokter dan relawan," katanya.

Menurutnya, tim di sana nantinya akan berkoordinasi dengan pengurus DPP PD Jatim. "Kita harapkan apa yang kita lakukan bisa membantu warga yang mengalami musibah,” katanya.

Maimara mengaku telah melakukan peninjauan lokasi. Setelah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi. "Saat ini kita tidak melihat warna hanya ada sata kata kita bantu mereka," ucapnya.

Lebih jauh Maimara juga mengapresiasi kesiapan pemerintah dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Kelud ini. Terutama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang langsung terjun ke lokasi bencana Gunung Kelud. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klaim Temukan 125 Honorer K2 Lulus padahal Data Palsu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler