Rakernas PAN akan Tetapkan Hatta Cawapres

Minggu, 11 Mei 2014 – 11:55 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada Rabu 14 Mei 2014 nanti. Dalam Rakernas ini direncanakan untuk mendeklarasikan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden di Pilpres.

"Saat Rakernas, kami usung Pak Hatta Rajasa sebagai cawapres. Nanti akan dibahas itu dalam rakernas," ujar politikus PAN, Viva Yoga Mauladi dalam diskusi 'Ke Mana Arah Parpol' di Jakarta Pusat, Minggu, (11/5).

BACA JUGA: Kasus Pelanggaran HAM Kurang Ampuh Goyang Prabowo

Viva Yoga menyatakan Hatta dianggap pantas menjadi cawapres karena sudah memiliki pengalaman panjang di pemerintahan. Ia sudah empat kali menjabat sebagai menteri di tiga periode pemerintahan. Selain itu, kata dia, Hatta adalah seorang ekonom yang mampu membantu kerja presiden dalam mengatur perekonomian negara.

"Beliau juga sudah punya jaringan luas di luar negeri dan menjalin hubungan baik. Jadi pantas untuk itu," sambung Viva Yoga.

BACA JUGA: Dorong Abraham Cawapres Jokowi, Sarankan ICW Bertaubat

Setelah deklarasi nanti, PAN mempersilakan parpol lain maupun parpol koalisi untuk memilih Hatta Rajasa sebagai cawapres yang layak mendampingi capres.(flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Wakil Ketua DPR Sebut Wakil Rakyat Malas Garap UU

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Jokowi, Daerah Berpenduduk Padat Harus Dikuasai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler