Rakernas PAN Bakal Bahas Pencapresan Hatta

Kamis, 01 Desember 2011 – 18:42 WIB

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 10-12 Desember mendatang di arena PRJ, KemayoranKetua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) di DPR, Tjatur Sapto Edy mengungkapkan, Rakernas itu akan mengakomodasi desakan kalangan kader di daerah agar Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa menjadi calon presiden di Pilpres 2014.

“Kader PAN minta ketegasan DPP dalam hal pencapresan Ketua Umum PAN

BACA JUGA: Korupsi, Politisi Demokrat Ditahan

Atas desakan ini, DPP akan mengakomodir setiap masukan untuk dibuatkan keputusan dalam Rakernas pekan depan,” ujar Tjatur Sapto Edy di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (1/12).

Dijelaskannya, di dalam rakernas nanti aspirasi yang muncul akan didengar  dan direspon oleh DPP
“Seperti apa responnya nanti kita tunggu,” jelas Tjatur sembari menambahkan, pengurus daerah PAN menilai Hatta sudah layak untuk dicalonkan sebagai presiden di Pilpres tahun 2014.

Sementara anggota Fraksi PAN DPR asal daerah pemilihan Sumatera Barat, Mohammad Ichlas El Qudsi, menyebut Hatta merupakan kader terbaik PAN saat ini.  “Kalau peluang itu ada, maksudnya menjadi capres dari PAN, maka sudah bisa dipastikan beliau lah yang jadi pilihan,” ujarnya.

Namun anggota Komisi XI DPR RI itu juga mengingatkan, fokus utama PAN saat ini adalah menyusun strategi untuk mendapatkan suara Pemilu Legislatif 2014 nanti di atas 10 persen

BACA JUGA: Caleg Terpilih Berdasar Nomor Urut Menguat

“Sehingga dengan perolehan suara yang kita harapkan ini, maka akan menunjukan kalau masyarakat percaya kepada PAN
Jadi fokus utama kita ya itu,” jelasnya

BACA JUGA: Politisi Golkar Minta SBY Bubarkan Satgas PMH

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPR Setujui RUU Ratifikasi Nuklir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler