Rakornas Honorer K2 Bahas Wacana Tes Lagi

Rabu, 03 Desember 2014 – 15:38 WIB
Honorer K2 tetap mendesak untuk diangkat menjadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ratusan honorer kategori dua (K2) yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) menggelar rapat koordinasi di Wisma PGRI, Jakarta, Rabu (3/12).

Salah satu topik yang dibahas dalam Rakor kali ini adalah sikap FHK2I terhadap wacana tes lagi bagi CPNS yang dihembuskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

BACA JUGA: Yuddy Minta Layanan Publik di Instansi seperti Bank

"Hari ini seluruh perwakilan honorer dari berbagai daerah kumpul di sini untuk menyamakan visi terkait rencana MenPAN-RB untuk melakukan tes lagi kepada honorer K2. Wacana ini sangat melukai hati kami dan seluruh perwakilan menolak wacana tersebut," tegas Ketua Tim Investigasi FHK2I Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Rabu (3/12).

Dia menambahkan, honorer K2 sudah satu suara, yakni mengusung slogan "sekali PNS tetap PNS".  Wacana tes lagi untuk honorer K2, ditentang keras.

BACA JUGA: La Ode Sebut Anggota DPD Merasa Penting dan Boros

"Kami juga meminta pemerintah memberikan landasan hukum yang jelas untuk menyelesaikan Honorer K2 dan mengangkat semua honorer K2 menjadi CPNS sampai tahun 2016," tegasnya.

Riyanto alias Itong yang juga Korwil FHK2I Jawa Timur ini menambahkan, aksi turun ke jalan akan menjadi langkah terakhir bagi mereka bila pemerintah tidak memberikan respon cepat. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Bonaran Dicecar soal Transfer Uang ke Perusahaan Bini Akil

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KMP Tolak Perppu Pilkada, Demokrat Pasrah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler