Rampok Todong Kening Polisi

Kamis, 29 Agustus 2013 – 08:46 WIB

jpnn.com - BUNGO – Tiga orang kawanan rampok bersenjata api menyatroni rumah perwira Polisi Polres Bungo, kemarin.  Tiga kawanan rampok sempat menodongkan senjata di kening Iptu Djumono.

Beruntung korban hanya mengalami luka gores dan berdarah, akibat benturan semen karena menghindar dari todongan senjata api jenis revolver milik pelaku. Dalam aksinya, pelaku hanya berhasil membawa dua unit telepon genggam milik korban.   

BACA JUGA: Pelajar SD Cabuli Balita di Sofa Ruang Tamu

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, saat korban tidak berada dirumah. Kepada harian ini, Djumono, yang menjabat sebagai Kasi Was di Polres Bungo mengatakan, kejadian itu berawal saat dirinya ditelpon oleh istrinya (Tuti, red). Bahwa ada orang yang mencurigakan mondar-mandir di belakang rumahnya.                

“Tetangga yang memberitahu istri saya.  Istri saya langsung telpon saya. Dia juga lagi kerja di Diknas Bungo,” pungkasnya, saat dikonfirmasi harian ini di halaman rumahnya, di Jl, Cempaka Putih, RT 01, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, kemarin.                

BACA JUGA: Selingkuh Digerebek, Diarak Diiringi Rebana

Mendengar kabar itu, Djumono dan istrinya langsung kerumah untuk mengecek kebenaran laporan itu. Mereka hampir bersamaan sampai dirumah. Mereka langsung memergoki tiga orang tak dikenal keluar dari pintu belakang rumahnya itu. “Saya langsung teriaki mereka maling. Satu orang langsung nodongkan revolver,” kata Djumono.

Menghindari todongan itu, Djumono refleks tiarap. Namun keningnya terbentur semen hingga mengalami luka gores dan berdarah. Tuti yang ikut tiarap juga terluka di bagian dagunya. Bahkan Tuti dua kali terjatuh saat mengikuti komando suaminya agar melarikan diri. Tuti terjatuh di jalan menurun di samping rumahnya.

BACA JUGA: Pembunuh Bayi Pingsan di Ruang Sidang

Sedangkan dua pelaku langsung melarikan diri menggunakan satu unit motor Yamaha Mio yang belum diketahui nomor polisinya. Sedangkan satu orang temannya melarikan diri dengan berjalan kaki meninggalkan motor Supra X nomor polisi BM 6809 KV. Motor tersebut langsung dibawa oleh Reskrim Bungo untuk dijadikan barang bukti. Selain motor, tiga unit Hp milik pelaku yang tinggal juga dijadikan barang bukti yang dimasukkan kedalam kantong plastik.

Pihak Kepolisian langsung menurunkan tim untuk mengejar pelaku kearah Perumnas. Hanya saja, pihak kepolisian kehilangan jejak. Salah seorang tetangga Koran yang berhasil diwawancarai harian ini di TKP mengatakan, sebelum kejadian, dirinya dan beberapa orang tetangga lainnya duduk di warung di depan rumah korban. Kecurigaan itu memang terlihat dari gerak-gerik tiga orang yang tidak dikenal itu.

“Kita lihat mereka memang mencurigakan,” katanya, sambil meminta agar namanya tidak ditulis. “Kita langsung beritahu ibu Tuti,” katanya. Sesampainya, Djumono dan istrinya dirumah, dikatakannya, dirinya dan beberapa warga yang lainnya memang mendengarteriakan Djumono.

“Saya juga lihat pelaku kabur. Yang dua orang menggunakan motor Mio, yang satunya jalan kaki,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, puluhan anggota Kepolisian dari Polres Bungo dan Polsek Kota memang langsung turun kepalapangan untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Informasinya, polisi kehilangan jejak di daerah Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah.

“Pelaku sempat beli pulsa di konter, polisi tidak tahu, disanalah polisi kehilangan jejak,” kata salah seorang warga yang berhasil dikonfirmasi, kemarin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Ernis Sitinjak belum bisa berkomentar lebih jauh terkait kejadian ini, menurutnya, pihaknya beru memintai keterangan terhadap Djumono di TKP. Sedangkan beberapa anggotanya langsung mengejar pelaku.

 “Kita langsung turunkan tim untuk mengejar pelaku. Saat ini belum ditemukan,” katanya pendek. (fth)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bogor Sentra Bisnis Penjualan Gadis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler