Rapat Pertama, Menkumham Langsung Bolos

Kamis, 20 Oktober 2011 – 12:55 WIB
JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Amir Syamsuddin tak hadir pada rapat perdananya dengan Komisi VI DPR yang mengagendakan pembahasan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) RUU Koperasi bersama Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan.

"Ini sudah ada perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM? Menteri-nya kok tidak datang?" tanya Airlangga, saat membuka rapat di gedung DPR, Nusantara I, Senayan Jakarta, Kamis (20/10).

Setelah diskors selama 30 menit, pukul 10.30 WIB, skor dibuka oleh Ketua Komisi VI DPR RINamun Airlangga kembali mempertanyakan kehadiran Amir Syamsuddin.

"Kok belum datang? Berarti tidak ada, ya sudah Menteri Koperasi dan UKM saja cukup yang mewakilkan

BACA JUGA: Aparatur Negara Diminta Hidup Sederhana

Sesuai jadwal seharusnya rapat bersama Menkumham, tapi tak apa-apa, sudah ada perwakilan dari Kemenkop," ujar Airlangga.

Mendapat pertanyaan dari ketua Komisi VI DPR RI, hadirin yang mayoritas staf dan pimpinan Kementerian Koperasi dan UKM diam seribu bahasa, tidak ada yang menjawab.

Menanggapi pertanyaan Ketua Komisi VI DPR RI, Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan mengatakan, ketidakhadiran Amir Syamsuddin dimungkinkan karena kesibukan serah terima jabatan.

"Mungkin masih sibuk serah terima
Mudah-mudahan dalam pembahasan rapat kerja berikutnya bisa hadir dan bersama dalam tim bekerja," kata Syarief

BACA JUGA: SBY Dinilai Beretorika Soal Century

BACA JUGA: Kemampuan Jero Wacik Diragukan

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Aniaya Fotografer INDOPOS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler