Raptors Beri Thunder Kekalahan Kandang Pertama

Senin, 23 Desember 2013 – 14:24 WIB

jpnn.com - OKLAHOMA- Keangkeran Chesapeake Energy Arena yang menjadi homebase Oklahoma City Thunder akhirnya runtuh juga. Thunder dipaksa menelan kekalahan kandang pertama ketika dibekuk Toronto Raptors dengan skor 98-104, Senin (23/12) WIB.

Kekalahan tersebut sekaligus menghentikan streak sembilan kemenangan yang sebelumnya dipetik Kevin Durant dkk. Hasil minor tersebut tentu sangat mengejutkan. Sebab, di atas kertas, Thunder jauh lebih kuat dibanding Raptors.

BACA JUGA: Chelsea Siap Beri Arsenal Hat-Trick Kekalahan

Sebelum laga itu berlangsung, Thunder sudah membukukan 13 kemenangan di Chesapeake Energy Arena. Sementara, Raptors menelan enam kekalahan dalam 12 pertandingan away musim ini. Namun, perbedaan besar tersebut ternyata tak mengendurkan nyali Raptors.

Kyle Lowry menjadi bintang kemenangan Raptors setelah berhasil membukukan 22 poin, tujuh rebound dan sembilan assist. Lowry sangat berperan besar ketika sukses memasukkan free throw saat laga hanya tersisa sembilan detik.

BACA JUGA: Boban: Ini Milan Terburuk Dalam 27 Tahun

Selain Lowry, Amir Johnson juga tampil ciamik setelah membukukan double double dengan 17 poin dan 13 rebound. Itu adalah kemenangan tandang keempat secera beruntun bagi Raptors, sekaligus menyamai prestasi pada musim 2002 silam.

“Ini adalah kemenangan terbesar kami musim ini. Ini adalah salah satu misteri kami ketika sangat focus di pertandingan away. Kami adalah tim yang berbeda,” terang pelatih Raptors, Dwane Casey di laman ESPN, Senin (23/12).

BACA JUGA: Pacers Beri Celtics Kekalahan Ke-17

Di kubu tuan rumah, Russell Westbrook dan Kevin Durant sama-sama membukukan double digit dengan koleksi 27 dan 24 angka. Ini adalah kekalahan pertama Thunder sejak ditekuk Portland Trail Blazers pada 4 Desember lalu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demba Ba Bantah Gabung Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler