Rasionalisasi PNS: Pengasonnya Berapa sih?

Senin, 07 Maret 2016 – 19:56 WIB
PNS. Foto: Radar Lampung/JPG

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana melakukan rasionalisasi jumlah PNS. Bagi yang terkena rasionalisasi, PNS akan mendapatkan pesangon untuk modal usaha.

Namun, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja belum bisa memastikan berapa pesangon yang akan diberikan. Mekanisme penghitungan belum selesai digarap.

BACA JUGA: Dana Desa Bergulir, Klaim Pembangunan Meningkat

"Kan belum selesai. Baru akan dimulai. Artinya, kita belum tahu pastinya. Misalnya dana rasionalisasi, dan lainnya," terang Setiawan pada JawaPos.com, Senin (7/3) di Kantor KemenPAN-RB.

Dikatakan, rasionalisasi akan dilakukan secara hati-hati. "Jadi kita akan selektif mungkin," tandasnya. Rasionalisasi akan didahului kajian untuk pemetaan sisi kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Datangi Rizal Ramli untuk Minta Tolong, Ada Apa?

"Saat ini Kemenpan sedang mencoba instrumen-instrumen untuk mengukur kualifikasi, kompetensi dan kinerja itu. Tentunya ini tidak sederhana, walaupun kita sifatnya harus cepat," terangnya. (ndo/JPG/sam/jpnn)

BACA JUGA: Siti Fadilah: Bukan Proyek Saya, Proyek Bu Endang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Yuddy Minta KONI Lakukan Revitalisasi Organisasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler