Ratu Atut Minta Kontribusi Bandara

Selasa, 28 April 2009 – 21:52 WIB

JAKARTA - Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah meminta jatah kontribusi atas keberadaan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangareng, kepada Presiden Susilo Bambang YudhoyonoMenurut Atut, Banten layak kebagian uang kontribusi dari bandara tersibuk di Indonesia itu.


“Rakyat kami ada yang ingin disampaikan kepada bapak

BACA JUGA: Ekspedisi WOC Bawa Unsur 9 Perguruan Tinggi

Bulan lalu saya juga sudah kirim surat
Ini pak, kami itu berharap Banten bisa dapat kontribusi dari bandara untuk pendapatan asli daerah,” ujar Atut malu-malu.


Perempuan berkerudung itu menerangkan, permintaan kontribusi itu bukan hanya dari pemerintah daerah Provinsi Banten, tetapi juga aspirasi masyarakat yang juga disampaikan kepada anggota DPRD Banten.


“Kami sudah melakukan studi ke beberapa daerah yang memiliki bandara

BACA JUGA: SBY Pilih Cawapres dari Parpol Loyal

Mereka ada masukan untuk PAD berupa kontribusi dari bandara
Kalau diperkenankan, kami juga berharap demikian,” kata dia.


Langkah yang sedang dipersiapakan, kata Atut, antara lain menyiapkan draft peraturan daerah untuk membuat dasar hukum kontribusi dan besarannya

BACA JUGA: Jembatan Selat Sunda Disetujui SBY

“Kalau memang bapak mengizinkan, kami segera sampaikan draftnyaKami sangat berharap kontribusi itu ada, Pak,” lanjut Atut.


Presiden SBY dalam sambutannya tak menyinggung sedikit pun permintaan Gubernur Banten ituDia cuma meminta semua bandara hendaknya terus berbenah diri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat“Setiap fasilitas transportasi, laut, darat, dan udara diharapkan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang,” imbuh SBY.(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK-Amin Sama-sama Kasasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler