Ratusan Buruh di Jatim Gabung Gerilya 08 untuk Dukung Prabowo Presiden 2024

Minggu, 17 September 2023 – 22:12 WIB
Sejumlah buruh di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto. Dok: Gerilya 08.

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk menjadi pemimpin Indonesia.

Terbaru, ratusan buruh Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dengan Gerakan Buruh, Tani dan Nelayan 08 atau Gerilya 08 mendukung Menteri Pertahanan tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA: Kebuntuan Cawapres Pendamping Ganjar atau Prabowo, Sosok Nonpartai Ini Bisa Jadi Jawaban

Deklarasi dukungan ini dilakukan di Kabupaten Gresik, Jatim dengan bertajuk 'Deklarasi Buruh Jawa Timur Dukung Prabowo Presiden 2024'.

Koordinator Buruh Gerilya 08, Ahmad Khozim (40) mengatakan alasannya mendukung Prabowo lantaran ingin para buruh hidup lebih sejahtera.

BACA JUGA: Dukungan ke Prabowo Makin Besar Berkat Kerja yang Prorakyat dan Antikampanye Negatif

Tak hanya itu, dia juga mengatakan Prabowo memiliki kapasitas mumpuni sebagai pemimpin yang tepat untuk Indonesia selanjutnya.

"Tujuan kami mendukung Prabowo adalah karena saya yakin Pak Prabowo bisa membawa kesejahteraan kepada para petani dan juga buruh," kata Khozim dalam siaran persnya, Minggu (17/9).

BACA JUGA: Pilpres 2024: Masyarakat Ingin Prabowo-Airlangga Pimpin Indonesia

Khozim menuturkan Prabowo merupakan sosok yang berdaulat dan berkarakter kuat sehingga minim intervensi dari pihak manapun termasuk elit politik.

Hal ini menjadikan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut sebagai petugas rakyat bukan petugas partai seperti capres lainnya.

Oleh karena itu, Prabowo adalah sosok yang tepat untuk memimpin untuk Indonesia terus maju ke depannya.

"Saya dan teman-teman buruh yakin, Pak Prabowo adalah petugas rakyat, bukan petugas partai seperti kandidat capres yang lainnya," ujar Khozim.

Khozim juga yakin dengan adanya deklarasi buruh hari ini bisa makin memberikan suntikan semangat bagi Prabowo.

Tak hanya itu, dia juga menyebut Gerilya 08 di seluruh wilayah Tanah Air memberikan dukungan penuh kepada Prabowo agar menjadi Presiden Indonesia periode berikutnya.

"Kami sukarelawan Gerilya 08 ingin agar Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," tuturnya.

Dia berharap pada tahun 2024 Prabowo bisa memimpin dan membawa Indonesia lebih baik lagi ke masa yang akan datang. Tak hanya itu, dia juga menegaskan Prabowo bisa membawa para buruh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Harapan kami, dari sukarelawan Gerilya 08, bila Pak Prabowo menjadi Presiden Indonesia, rakyat menjadi lebih sejahtera," kata dia.

Tambahan informasi, saat ini Gerilya 08 melakukan deklarasi serentak nasional mendukung Prabowo Subianto.

Adapun deklarasi serentak nasional ini dilakukan oleh masyarakat akar rumput yang berprofesi sebagai buruh, petani dan nelayan. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adil dan Solutif, Membuat Prabowo jadi Capres Potensial untuk Indonesia


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler