Ratusan Petani Tebu Sumsel Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres

Selasa, 21 Juni 2022 – 00:15 WIB
Sejumlah petani tebu di Ogan Ilir, Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Petani Tebu Rakyat.

jpnn.com, OGAN ILIR - Dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus mengalir. Kini dukungan datang dari ratusan petani tebu yang ada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi kepeduliannya terhadap ketahanan pangan di level desa. Ini suatu langkah penting bagi kami, terutama para petani tebu di seluruh Indonesia,” kata Ketua Petani Tebu Rakyat Tasam dalam siaran persnya, Senin (20/6).

BACA JUGA: Ganjar Sebut Pelestarian Budaya Tradisional Perlu Ditingkatkan

Tasam menyebut kebijakan Ganjar yang selalu berpihak pada petani. Hal itu dibuktikan dengan adanya program sosialisasi, edukasi, promosi, dan bantuan modal bagi para petani tebu.

“Kami ambil contoh di Jawa Tengah, dengan program Badan Usaha Milik Petani (BUMP) terbukti memberikan dampak signifikan bagi teman petani di sana,” ujar dia.

BACA JUGA: Ribuan Mak-Mak di Lampung Dukung Ganjar Pranowo Maju di Pilpres 2024

Tasam berkomitmen akan mendukung penuh Ganjar untuk bisa maju dan menang di Pilpres 2024. Dia juga berharap adanya inovasi pada sektor perbankan yang memudahkan KUR untuk petani.

“Kami harap inovasi baru terus bermunculan untuk keberpihakannya terhadap petani tebu. Salah satunya adalah Bank Petani yang akan mendukung kemandirian,” kata dia.

BACA JUGA: PPDB Jateng 2022, Ganjar Pranowo: Biasanya Pas Pengumuman pada Panik

Tarmudji selaku Ketua Bidang Penelitian Tebu di Ogan Hilir mengaku sangat kagum dengan Ganjar Pranowo.

"Saya mengagumi sosok beliau sedari dulu, sejak masih menjabat sebagai anggota DPR,” ujar dia.

Tarmudi juga berharap apabila Ganjar terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029 untuk dapat melanjutkan program yang pro terhadap petani.

“Khususnya di sini untuk menyejahterakan ekonomi para petani. Selain itu, kami berharap dengan kehadiran sosok beliau bisa memberikan fasilitas penelitian untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal,” kata Tarmudji.

Deklarasi dukungan ini adalah bentuk komitmen bersama petani tebu seluruh Indonesia kepada Ganjar Pranowo. 

Ini merupakan deklarasi keempat yang dilakukan setelah sebelumnya dilangsungkan di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Lampung. Serta dihadiri oleh ratusan petani perwakilan dari 15 kabupaten/kota. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... LGP Rekomendasikan Ganjar-Puan Berlaga di Pilpres 2024


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler