Ratusan Purnawirawan Pati TNI-Polri Beri Dukungan untuk Anies Baswedan, Lihat Siapa yang Hadir

Kamis, 06 Juli 2023 – 18:00 WIB
Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) saat mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan di Jakarta, Kamis (6/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 170 pensiunan TNI-Polri yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) yakni Anies Baswedan.

"FP3 mendukung ketiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan NasDem, Demokrat, PKS dan sekaligus mengusung Anies Baswedan sebagai Capres Perubahan," kata Ediwan di Jakarta, Kamis (6/7).

BACA JUGA: Poros Keempat Berpotensi Meruntuhkan Anies Baswedan, yang Bilang Panji

Ediwan menjelaskan pihaknya juga akan tiga membentuk sekretariat bersama untuk pemenangan Anies Baswedan.

Selain itu, mereka juga mendesak Anies bisa mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi.

BACA JUGA: Puluhan Massa Tuntut KPK Jangan Jegal Anies Maju Pilpres 2024

Ediwan menjelaskan dukungan kepada Anies didasari keprihatinan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara akhir-akhir ini yang belum mencerminkan keadaan seperti diharapkan.

"Di mana praktek hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara, serta kekhawatiran kuat terjadinya perpecahan serius antaranak bangsa," lanjutnya.

BACA JUGA: Polemik Renovasi JIS, Jubir Anies Baswedan: Ini Mau Perbaiki atau Cari Proyek Rumput?

Menurutnya, dengan adanya pemerintahan baru dengan visi perubahan diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa.

"Bisa memperbaiki semua masalah yang rugikan negara dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," kata Ediwan.

Dalam konferensi pers tersebut, Ediwan didampingi oleh Laksamana Madya (Purn) Dedi Muhibah Pribadi yang pernah menjabat sebagai Dansesko TNI Angkatan Laut.

Terlihat juga Mayor Jenderal (Purn) Hartomo yang pernah menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat dan Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi yang pernah menjabat sebagai Kepala Basarnas.

Selain itu, Irjen Pol (Purn) Anas Yusuf yang pernah memegang jabatan Analis Kebijakan Utama Bidang STIK Lemdiklat Polri hadir dalam deklarasi tersebut.(mcr8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Posko Pilihan Rakyat Bergerak, Perluas Jejaring untuk Memenangkan Anies


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler