Rayakan Kelulusan, Siswa LaSalle Pamerkan Karya Selama Pandemi Covid-19

Rabu, 24 Agustus 2022 – 13:15 WIB
Sebagian hasil kreativitas siswa LaSalle College yang dibuat selama masa pandemi ini dipamerkan saat acara kelulusan. Foto: dok. LaSalle College Jakarta 

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga pendidikan LaSalle College Jakarta menggelar acara kelulusan siswa-siswi angkatan 2022 dengan perayaan khusus.

Sekolah tersebut menampilkan ragam kreasi anak didiknya selama pandemi Covid-19 bertema 'Sphere: An Orb of Immense Creativities'.

BACA JUGA: Kapolri Ungkap Pengambil CCTV di Dekat Rumah Irjen Ferdy Sambo, Ternyata

"Pemilihan tema ini dilatarbelakangi kondisi beberapa tahun ini penduduk bumi dipaksa  hidup dengan penuh pembatasan akibat pandemi," ujar Shinta Djiwatampu, Program Director Fashion Design LaSalle College Jakarta dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Dia menjelaskan bola itu melambangkan hasil dari berbagai kreativitas dari siswa selama masa pembatasan tersebut, yakni dalam bidang fesyen desain, fesyen bisnis, desain interior, tata rias artistik, digital media-game art desain dan fotografi.

BACA JUGA: Libatkan Siswa ABK, Festival Pamalayu Terbuka untuk Semua Potensi Bakat

Karya itu dipamerkan di Senayan City Hall pada 19 Agustus. "Pandemi tidak menyurutkan mereka untuk berhenti berkreasi," lanjut Shinta.

LaSalle College Jakarta merupakan institusi pendidikan internasional berpusat di Montreal, Kanada, dan juga merupakan Sekolah Tinggi Desain yang sudah diakui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

BACA JUGA: Ada Percakapan Ajudan Ferdy Sambo dan Komandan soal Skenario, Begini

Lulusannya selain mempunyai kemampuan yang diakui komunitas desainer internasional, mereka juga mempunyai kesempatan berkarier lebih luas setelah menamatkan masa belajarnya.

Shinta memaparkan para siswa dididik dan dibimbing para pengajar atau dosen terlatih yang juga adalah pelaku industri di bidangnya dan berkolaborasi dengan 23 kampus LaSalle lainnya yang tersebar di 13 negara.

Mereka mendapatkan porsi workshop atau praktik yang lebih banyak daripada teori. Juga diikutkan beberapa kompetisi dan mendapatkan penghargaan internasional. Para siswa juga didorong untuk menghasilkan ragam koleksi berkualitas di akhir masa studinya.

"Beberapa di antara mereka, bahkan melanjutkan studi ke kampus LaSalle di negara lainnya, seperti Spanyol, Canada, Australia," katanya.

Lembaga pendidikan yang dipimpin Hariyadi Sukamdani dan Poppy Dharsono ini juga telah hadir di Jakarta dan Surabaya.

"Kami juga menawarkan program baru yang menjawab kebutuhan pekerja kreatif yang mempunyai kompetensi profesi yang berlaku di industri film," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler