RD tak Kaku Pakai 4-2-3-1 dan 4-3-3

Selasa, 29 Oktober 2013 – 18:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dari serangkaian ujicoba yang dilakoni Timnas Indonesia U-23, Pelatih Rahmad Darmawan (RD) selalu menggunakan dua pola, yakni 4-2-3-1 dan 4-3-3. Namun dalam laga ujicoba melawan Timor Leste, Rabu (30/10) besok, RD tidak akan terpaku pada pola tersebut.

Hal ini disampaikan Asisten Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Yogyakarta, Selasa (29/10). Hal itu dilakukan karena Timor Leste adalah lawan yang berbeda dibanding tim lainn yang sudah dilakoni sebelumnya.

BACA JUGA: Timor Leste Waspadai Andik Vermansah

"Terkait skema, coach RD tidak akan terpaku pada skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 saja. Karena kami harus juga memiliki skema lain menghadapi lawan yang berbeda," kata Aji.

Ia juga mengungkapkan, Timor Leste bukanlah tim baru buat timnas U-23. Sebab pada kualifikasi AFC U-22 di Riau lalu, Indonesia juga sempat menghadapi Timor. "Mereka cukup punya kualitas," terang Aji.

BACA JUGA: Ini Yang Bikin Vettel Sempat Down

Mengenai starting line up, tim pelatih masih merahasiakannya. Tim pelatih baru akan melakukan meeting untuk menentukan line up menghadapi pertandingan besok.

Namun yang hampir dipastikan adalah tim pelatih akan memasukkan striker yang baru dipanggil Yandi Sofyan. "Sebenarnya dia bukan pemain baru. Karena ketika melawan Singapura juga sudah pernah ikut bermain," terang Aji. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Lawan Timor Leste, RD Harap Timnas U-23 Lebih Tenang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Darren Fletcher Siap Bela MU Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler