Maradona Disodori Kontrak Baru

Jumat, 16 Juli 2010 – 05:08 WIB
BUENOS AIRES - Kendati langkah Argentina terhenti pada perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, tapi kepercayaan AFA (asosiasi sepak bola Argentina) terhadap pelatih Diego Maradona tidak goyahBahkan Maradona bakal disodori kontrak anyar.

Presiden AFA Julio Grondona berencana menemui Maradona

BACA JUGA: Enggan Melatih, Beckham Maunya Main

Mereka akan membicarakan soal masa depan Maradona pada pekan depan
Tactician berusia 49 tahun itu kabarnya bakal disodori kontrak anyar berdurasi empat tahun.

AFA menilai, Maradona tetaplah sosok pelatih yang tepat melatih tim berjuluk Tango itu

BACA JUGA: Schweinsteiger Ngotot Pindah

Karena itu, mereka berharap Maradona bersedia menjadi pelatih Argentina hingga Piala Dunia 2014 Brazil
Performa Argentina pada Piala Dunia 2010 dianggap apik.

Ya, sekalipun kalah dari Jerman dengan skor telak 0-4 pada perempat final, tapi Argentina tampil luar biasa sepanjang turnamen

BACA JUGA: Messi Beri Selamat Spanyol

Argentina selalu memperagakan sepak bola menyerangSelain itu, para pemain menghendaki Maradona bertahan.

Sepanjang Piala Dunia 2010, Maradona memang memperagakan pola bermain menyerang yang menawanKolaborasi Carlos Tevez, Lionel Messi, dan Gonzalo Higuain di lini depan sangat luar biasaMasalahnya pertahanan Argentina terbilang buruk.

Selain itu, meski bermain cantik, organisasi permainan Argentina tak terjaga dengan baikAkibatnya, begitu menghadapi lawan yang memainkan sepak bola yang terorganisir, layaknya Jerman, Argentina langsung kesulitan mengembangkan permainan.

Maradona sendiri belum memberikan kepastian terkait masa depannya di ArgentinaSetelah Piala Dunia 2010, Maradona memang sempat berpikir untuk mundur, tapi dia harus berbicara terlebih dahulu dengan keluarga, para pemain, dan AFA.

"Kita akan lihat nanti apa yang akan terjadiSaya tidak berpikir bakal pergiSaya harus berbicara dulu dengan keluarga saya dan para pemainAda beberapa hal lain yang harus saya pertimbangkan," bilang Maradona, seperti dilansir Soccernet.

Tersingkirnya Argentina pada perempat final Piala Dunia 2010 masih belum mampu menghapus kenangan publik Argentina akan kenangan heroik Maradona yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986Buktinya, dia tetap saja dielu-elukan.

Javier Mascherano dkk juga masih memberikan dukungan penuh buat mantan pemain Napoli dan Barcelona ituMeski jam terbang sebagai pelatih masih rendah, tapi Maradona dinilai memiliki kekuatan lain, yakni ketika dia memotivasi pemain(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mikel-Essien Sudah Gabung Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler