Red Bull Minta Vettel Pertajam Rekor di Brazil

Kamis, 21 November 2013 – 14:41 WIB

jpnn.com - LONDON - Sebastian Vettel sudah mencatat rekor hebat ketika memetik delapan kemenangan beruntun dalam satu musim di balapan Formula 1. Namun, hal itu tak membuat Red Bull puas. Buktinya, Red Bull meminta Vettel kembali menang di Brazil akhir pekan nanti.

Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan, kemenangan di Brazil bakal sangat hebat bagi Vettel. Bukan hanya menjadi penutup pesta, victory di Negeri Samba, julukan Brazil juga bakal semakin menajamkan rekor Vettel.

BACA JUGA: Ducati Lebih Fokus di MotoGP Daripada Superbike

Horner bahkan menyebut Vettel tak akan membiarkan rekan setimnya Mark Webber memenangi balapan di Brazil. Padahal, balapan nanti bakal menjadi partisipasi terakhir Webber di arena balapan jet darat tersebut. Musim mendatang, Webber akan pindah haluan ke balapan ketahanan mobil Le Mans 24 Hours.

"Sangat senang jika kami bisa melihat Webber menang di balapan terakhirnya di Formula 1. Namun, Vettel juga bakal berusaha menang untuk mencetak rekor,” terang Horner dalam wawancara dengan Planet F1, Kamis (21/11).

BACA JUGA: Mick Doohan Ramaikan Race of Champions

Menurut Horner, persaingan antara Vettel dan Webber tetap bakal sengit di Brazil nanti. Itu menjadi eskalasi perang dingin yang selama ini terjadi pada kedua pembalap. Seperti diketahui, Vettel dan Webber memang sudah bermusuhan sejak musim 2007 silam.

“Sebagaimana biasanya, balapan nanti akan menjadi pertarungan sengit antara dua pembalap. Webber tentu tak akan diberi kemenangan begitu saja,” tegas Horner. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Superman dkk Terbanting di Enam Detik Terakhir

BACA ARTIKEL LAINNYA... Muenchen tak Ingin Belanja Pemain di Bursa Januari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler