Rekor Starting Eleven Termuda

Kamis, 09 Juni 2011 – 23:48 WIB
BONN - Kemenangan Jerman kemarin mencatat sebuah rekor mengesankanSeperti dilansir Infostrada, starting eleven Jerman saat menghadapi Azerbaijan adalah yang termuda dalam sejarah pertandingan resmi tim berjuluk Der Panzer tersebut.

Ya, rata-rata usia starter Jerman adalah 23 tahun 326 hari

BACA JUGA: Selecao Bawa Pato-Ganso

Gelandang Toni Kroos tercatat sebagai pemain muda dalam starter dengan usia masih 21 tahun
Kapten Philipp Lahm yang berusia 27 tahun bahkan tercatat sebagai pemain tertua.

"Sulit dipercaya, ketika saya 27 tahun, saya adalah pemain paling veteran di timnas," ungkap Lahm di situs resmi DFB (Federasi Sepak Bola Jerman).

"Tapi, saya senang karena itu menunjukkan kualitas dari para pemain muda yang ada di skuad Jerman sekarang," sambung pemain yang kemarin mencatat caps ke-80 itu.

Kecuali Arne Friedrich yang berusia 32 tahun, 17 pemain Jerman lainnya yang dibawa der trainer Joachim Loew ke Azerbaijan memang masih muda-muda

BACA JUGA: Ronaldo Gagal Cetak Gol di Farewell

Mario Gotze tercatat sebagai pemain paling muda dengan usia 19 tahun
Disusul Andre Schurrle dan Lewis Holtby masing-masing 20 tahun.

Gotze, Schurrle, dan Holtby pun mendapat kesempatan tampil kemarin

BACA JUGA: Pukul Heat, Mavericks Belum Habis

Ketiganya masuk sebagai pemain pengganti"Saya senang kepercayaan yang saya berikan kepada para pemain muda kami cukup berhasilAnda bisa lihat SchurrleDia mencetak gol hari ini (kemarin, Red) atau gol keduanya dalam tiga laga terakhir," tutur Loew.

Striker Thomas Mueller pun memuji kebijakan Loew yang berani memberikan kepercayaan kepada pemain mudaStriker Bayern Munchen itu termasuk pemain muda yang sukses diorbitkan LoewDi usia 21 tahun, Muller telah mencatat 18 caps dan mengoleksi tujuh gol.

Dari tujuh gol itu, lima di antaranya ditorehkan Muller di Piala Dunia 2010 sehingga dirinya meraih top scorerMuller sekaligus dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di even yang dihelat di Afrika Selatan itu.

"Kabar bagus bagi sepak bola Jerman karena memiliki begitu banyak pemain mudaSaya yakin itulah yang akan membuat kami meraih kesuksesan di masa mendatang," tuturnya di situs resmi UEFA. (dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuan Rumah Menang Mudah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler