Rekti The Sigit Hingga Oom Leo Cari Seniman Berbakat di DTBTNS 2

Senin, 31 Januari 2022 – 19:45 WIB
Rekti ‘The Sigit’ hingga Oom Leo mencari musikus dan seniman berbakat di DTBTNS 2. Foto: Supermusic

jpnn.com, JAKARTA - Ajang kontestasi Dare To Be The Next Superstar (DTBTNS) bakal kembali bergulir di tahun ini.

Pada season kedua ini, Supermusic sebagai penyelenggara menyediakan total hadiah Rp 450 juta.

BACA JUGA: Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert Pertemukan Fariz RM dan Musikus Muda

 

Sejumlah musikus dan visual artist ternama akan menjadi juri, mulai dari vokalis The Sigit Rekti Yoewono hingga Oom Leo Berkaraoke.

BACA JUGA: VoB Hadir Eksklusif di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert

Perwakilan Supermusic, Nathaniel W Utomo mengatakan DTBTNS Season 2 bukan sekadar ajang pencarian bakat, tetapi wadah aspirasi, sarana komunikasi dan berekspresi bagi seniman-seniman muda, khususnya di bidang musik & visual art.

"Ini sekaligus bentuk dukungan dan terobosan Supermusic bagi generasi muda kreatif Indonesia agar bisa terus berkarya dan membuktikan bahwa pandemi bukan suatu hambatan,” ungkap Nathan, dalam keterangan tertulis, Senin (31/1).

BACA JUGA: Randa Septian Ditangkap karena Narkoba, Ini Barang Buktinya

Menurut Nathan, DTBTNS Season 2 akan bergulir di dua kategori yakni kategori musik dan kategori visual art. Supermusic menempatkan sosok-sosok kompeten dan populer di bidangnya masing-masing. 

Lineup juri di kategori musik diisi oleh musisi & vokalis Rekti Yoewono, penata musik Ronald Steven, dan pegiat musik & bisnis Nadia Yustina. 

Sementara untuk kategori art diisi oleh jajaran seniman visual dan ilustrator papan atas yaitu Oom Leo, Popo Mangun, Hana Madness, Bunga Fatia, dan Streoflow.

Nathan mengungkapkan bahwa di season kedua ini ada inovasi dari sisi line up juri, yaitu di kategori visual art kami menambah slot hingga menjadi 5 juri.

"Kelima juri di kategori visual art berasal dari disiplin seni rupa yang berbeda-beda. Ini didasari perkembangan seni visual yang pesat dan dinamis, sehingga perspektif penilaian juri kami harap bisa lebih luas," ujar Nathan.

Pada kategori musik, panel juri diisi oleh sosok-sosok yang mewakili kompetensi dari sisi musisi, music arranger, dan praktisi industri,” terang Nathan.

Setelah proses pendaftaran alias submission dari 17 Januari hingga 28 Februari 2022, rangkaian DTBTNS Season 2 berlanjut ke tahap penjurian (kurasi, coaching, final), lalu diakhiri dengan eksplorasi pemenang. 

Pada proses penjurian, nantinya para juri di setiap kategori akan memilih karya terbaik dari para peserta yang dinyatakan layak untuk menjadi pemenang. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler