Relawan Bravo Lima Diminta Kawal Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin

Selasa, 23 Juli 2019 – 07:26 WIB
Ketua Umum Bravo 5 bersama divisi perempuan Bravo 5 usai acara silaturahmi di Tangsel. Foto: istimewa

jpnn.com, TANGSEL - Ketua Umum Bravo Lima Jenderal (purn) Fachrul Rozi mengatakan bahwa  ‘silaturahmi MRT’ antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo ternyata memberikan dampak positif. Salah satunya menumbuhkan suasana sejuk di kalangan masyarakat, yang mungkin selama ini mengalami kekakuan komunikasi selama Pilpres.

“Alhamdulillah pertemuan itu membuat situasi politik semakin positif, tentu kami sambut dengan giat silaturahmi di grassroot,” kata Fachrul dalam acara silaturahmi dan tasyakuran kemenangan 01 di kawasan BSD, Tangerang Selatan (Tangsel), baru-baru ini.

BACA JUGA: Kinerja Dinilai Jauh dari Harapan, Rini Soemarno Cukup Saja Sampai di sini

Mantan Wakil Panglima TNI ini juga mengapresiasi kerja relawan dalam pemenangan 01 di Pilpres kemarin. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras relawan yang dilakukan dengan kompak. “Mereka saling bahu membahu mendekatkan bapak Jokowi Ma’ruf Amin dengan masyarakat hingga meraih kemenangan bersama. Kami akui tidak mudah untuk mengatasi dan menyadarkan masyarakat agar tidak terpengaruh dan terpancing oleh serangan hoaks dan fitnah atas nama agam. yang bertubi-tubi,” tutur Fachrul.

BACA JUGA: Mantan Wakil Panglima TNI Khawatirkan Penumpang Gelap di Kubu Prabowo

BACA JUGA: Gerindra Kerap Sudutkan Jokowi tetapi Mau Masuk Pemerintahan? Kiai Maman: Menyakitkan

Fachrul menambahkan, selesainya pilpres bukan berarti para relawan berhenti beraktivitas. Namun harus merasa terpanggil mensosialisasikan program Jokowi - Amin yang semakin diperlukan untuk menangkal isu negatif, khususnya di kawasan Tangerang Selatan.

“Sendi kenegaraan yang mau dihancurkan melalui fitnah dan hoaks yang menjangkiti masyarakat harus diobati, mari kita isi dengan silaturahmi kebangsaan dan relawan lah yang menjadi garda terdepan melakukan rekonsiliasi nasional. Itu tugas para relawan,” jelas Fachrul.

BACA JUGA: Jika Gabung, Gerindra Diprediksi Minta Kursi Menteri Strategis

BACA JUGA: Perempuan Bravo 5 Bidik Pemilih Pemula Menangkan Jokowi - Ma'ruf di Banten

Sementara Ketua divisi perempuan Bravo Lima Tangerang Selatan Yanny Irmella mengaku siap menjalankan mandat. “Prinsipnya, kami Tangsel selalu siap menjalankan mandat organisatoris, apalagi terkait langkah strategis mengawal pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin,” ujar inisiator silaturahmi dan tasyakuran kemenanga 01 di Tangsel.

Yanni menilai pentingnya rekonsiliasi masyarakat, khususnya di Tangsel pascapilpres. “Kuncinya adalah silaturahmi, tidak lagi ada perbedaan. Rekonsiliasi dengan mengedepankan Persatuan Indonesia,” pungkasnya.

Acara yang di isi dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng itu juga dihadiri pengurus Bravo Lima Pusat diantaranya Mayjen TNI ( Purn ) Heriyono Haryoso , organ relawan The President Centre, BEJO, Ipejo, RKIH, Arjoma, Josmart, Projo. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bang Max Tak Mau jika Partai Pak SBY Jadi Pendukung Pemerintahan Jokowi


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler