Relawan Jokowi Siapkan Tumpeng Raksasa 7 Meter Untuk Syukuran

Senin, 21 Juli 2014 – 13:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla menyambut hasil pemilihan presiden 2014 secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum 22 Juli 2014.

Bahkan, syukuran yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, pada 22 Juli 2014 mulai sore hingga malam, dipastikan akan dihadiri puluhan ribu relawan.

BACA JUGA: Sekjen DPR Diomeli di Sidang Anas

Koordinator acara, Panel Barus menjelaskan kelompok relawan menyatakan acara tersebut juga untuk haturkan syukur atas jalannya pilpers 2014 dengan damai.

"Acara syukuran akan diikuti oleh sekitar 20 ribu relawan Jabodetabek," ujar Panel Barus dalam keterangan persnya, Senin (21/7).

BACA JUGA: Kubu Jokowi-JK Yakin KPU tak Akan Langgar UU

Menurutnya pula, sebuah nasi tumpeng raksasa setinggi tujuh meter akan disantap bersama menandakan terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden ketujuh RI.

Serangkaian acara akan menyemarakkan syukuran tersebut. Yakni nonton bareng penghitungan oleh KPU melalui layar raksasa, pertunjukkan musik, pembacaan maklumat relawan.

BACA JUGA: Kubu Prabowo-Hatta Polisikan KPU Hari Ini

Panel menambahkan, perlu dibedakan acara ini dengan istilah “turun ke jalan".

Sebagai pendukung Jokowi-JK, kami bermaksud untuk membantu menjaga kondisi damai dengan memberikan ruang perayaan, menjawab antusiasme relawan.
Panel meyakini bahwa pendukung Prabowo-Hatta pun tidak menginginkan kerusuhan.

"Ini juga untuk menjawab kekhawatiran berbagai pihak tentang ancaman kerusuhan dan teror," imbuhnya.

Presidium Seknas Jokowi Hilmar Farid mengungkapkan acara di Tugu Proklamasi akan diikuti Projo, Seknas Jokowi, PIR, Almisbat, Kawan Jokowi, Kornas, Pospera, Seknas Muda, GP NasDem, RPJB, komunitas Alumni PT, KIB, Revolusi Harmoni, dan 180 kelompok relawan.

Ia menambahkan, selain di tugu proklamasi, kelompok relawan juga akan menggelar  acara syukuran di tiga titik lainnya di Jakarta.

"Selain di Jakarta, acara serupa Syukuran Mengawal Indonesia Damai ini akan juga dilakukan serentak di beberapa kota di Indonesia," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak Pemda Anggarkan Penanganan PMKS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler