Dibantai Belanda, Pelatih Hungaria Mundur

Minggu, 13 Oktober 2013 – 10:56 WIB

jpnn.com - AMSTERDAM - Asosiasi Sepakbola Hungaria telah mengumumkan pengunduran diri pelatih Tim Nasional mereka Sandor Egervari. Hal ini menyusul kekalahan telak yang dialami timnya saaat melawat ke kandang Belanda dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Hungaria dibantai 8-1 di Amsterdam Arena. Hasil buruk ini sekaligus sekaligus menjadi kekalahan terbesar mereka dalam laga resmi menuju piala dunia seperti ini.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ingin Pertajam Rekor

Pengunduran diri ini langsung diumumkan oleh Sandor Csanyi presiden federasi sepakbola Hungaria, Sabtu (12/10). Pelatih 63 tahun ini sendiri telah menjadi pelatih kepala Hungaria sejak Juli 2010 lalu. Di bawah kepelatihannya Hungaria bisa meraih rengking 30 FIFA dari posisi 62.

Kekalahan besar ini sendiri sebenarnya belum menutup sama sekali peluang Hungaria untuk melaju ke putaran final.  Meski sangat kecil secara matematis mereka masih mungkin meraih posisi kedua untuk mewakili Grup D di babak Play Off.

BACA JUGA: Marquez Ingin Balapan di Lintasan Kering

Hungaria kini mengumpulkan 14 poin dari 9 laga yang telah mereka lakoni. Sementara dua pesaingnya adalah Turki dan Rumania yang sama-sama mengumpulkan 16 angka. Jika Turki kalah dari Belanda dan Rumania tumbang dari Estonia maka Hungaria dapat menjadi runner up dengan catatan menang melawan Andorra di laga terakhir minggu depan.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Tetap Prioritaskan Persib Bandung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Jaya Mimpi ke Piala Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler