Resmi Jadi WNI, Jawato dan Prosper Siap Bela Timnas Basket

Jumat, 13 November 2020 – 22:39 WIB
Lester Prosper, pemain basket naturalisasi. Foto: IBLIndonesia.com

jpnn.com, JAKARTA - Lester Prosper dan Brandon Jawato, dua pemain naturalisasi di timnas Basket, resmi mendapatkan status WNI setelah disumpah pada Kamis (12/11).

Meski kedua pebasket sudah resmi menjadi WNI, namun Manajer Timnas Basket Indonesia Fareza Tamrella mengaku belum bisa lega.

BACA JUGA: Istri Pembunuh Janda di Rusunawa Itu Sempat Dikepung Warga

Pasalnya, kedua pemain tersebut masih perlu mendapatkan paspor kalau ingin tampil pada kualifikasi FIBA Asia 2021 di Bahrain yang dijadwalkan digelar pada pertengahan November ini.

"Setelah paspornya jadi, kami akan kirim ke FIBA. Kami harus masukkan ke rooster karena terakhir hari Senin (16/11) untuk penyelesaian data," kata pria yang karib disapa Mocha tersebut.

BACA JUGA: Eks Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar Jadi Tersangka Kasus Korupsi Proyek Fiktif

Sementara itu, untuk pengurusan dokumen kewarganegaraan Indonesia kedua pemain tersebut juga memakan waktu. Idealnya, lanjut Fareza, Senin (16/11) semua dokumen itu sudah jadi.

"Dokumen itu ya termasuk sumpah, semua dokumentasi pendukung. Baru setelah itu dapat lampu hijau dari FIBA dan mereka bisa bergabung," terangnya

BACA JUGA: Ada Kabar Gembira soal Liga Bola Basket Indonesia

Sesuai jadwal, Indonesia akan berharapan dengan Thailand dan Korea Selatan pada kualifikasi FIBA Asia 2021 pada 28 dan 30 November 2020.

Sebelumnya, Indonesia sudah menelan kekalahan dari Korea Selatan pada pertemuan pertama Februari lalu. Jadi, pada 30 November nanti jadi pertemuan kedua Indonesia dengan Korsel.

Di sisi lain, Timnas Basket Indonesia baru akan berhadapan perdana dengan Thailand di ajang kualifikasi FIBA Asia ini.

BACA JUGA: Pencuri Pistol Anggota Polisi Ini Akhirnya Ditangkap, Tak Diberi Ampun, Dooor!

"Melawan Thailand kami harus bisa menang. Yang kedua kami harus bisa menunjukkan yang terbaik saat melawan Korea Selatan. Dengan dua pemain naturalisasi ini, idealnya kami menunjukkan perkembangan yang bagus di tim," tandasnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler