Resmikan Satpel Pelatihan Vokasi & Produktivitas Batam, Menaker: Percepat Pengadaan SDM

Rabu, 10 Juli 2024 – 17:42 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Kemanker) RI Ida Fauziyah meresmikan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam di Kawasan Industri Kabil Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Rabu (10/7). Foto: Kemnaker

jpnn.com, BATAM - Menteri Ketenagakerjaan (Kemanker) RI Ida Fauziyah meresmikan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam di Kawasan Industri Kabil Nongsa Batam, Kepulauan Riau, Rabu (10/7).

Menaker Ida menyampaikan pemerintah berfokus pada peningkatan dan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari visi untuk menjadikan Indonesia yang maju, berdaulat, adil, dan makmur.

BACA JUGA: Kunjungi SITC di Shanghai, Menaker Ida Fauziyah Ungkap Sejumlah Potensi Kerja Sama

Dalam mencapai tujuan tersebut, lanjut dia pihaknya telah mengimplementasikan Transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) yang meliputi, Reformasi Kelembagaan, Redesain Pelatihan, Revitalisasi Fasilitas, Reorientasi Sumber Daya Manusia, Relationship, dan Rebranding Balai Latihan Kerja.

"Transformasi BLK di Batam diharapkan mampu menjawab tantangan ketenagakerjaan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing tenaga kerja di Provinsi Kepulauan Riau dan sekitarnya," ujar Menaker Ida.

BACA JUGA: Menaker Ida Fauziyah Terima Kunjungan Dubes Swiss, Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan

Dia menekankan akan pentingnya mengawal pembangunan dan operasional Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam oleh Pemerintah Daerah.

"Hal ini agar percepatan proses pengadaan SDM dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA: Menaker Ida Fauziyah: Indonesia dan RRT Terus Memperkuat Kerja Sama Ketenagakerjaan

Kehadiran Satpel Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Batam, tutur Ida dapat menjawab tantangan ketenagakerjaan di Batam maupun Kepulauan Riau.

"Untuk itu kerja sama dan sinergitas sangat diperlukan, kami menyediakan satpel ini, tentu akan sangat baik jika pemanfaatannya dapat disinergikan antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Batam," ucap dia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menaker Ida Fauziyah Apresiasi Kepatuhan Huawei pada Regulasi yang Berlaku di Indonesia


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler