Respons Dedi Mulyadi Dijuluki Cagub ‘Konten Kreator’

Jumat, 25 Oktober 2024 – 12:24 WIB
Cagub Jabar Dedi Mulyadi saat ditemui di Kota Bandung, Rabu (9/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat Dedi Mulyadi merespons soal dirinya yang dijuluki sebagai cagub ‘konten kreator’ oleh masyarakat.

Hal ini dikarenakan pria yang karib disapa Demul itu kerap mengunggah konten, mulai dari sosial sampai kehidupan sehari-harinya di akun media sosial Youtube dan Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Sungai & Lumpur Jadi Saksi Bisu Dedikasi AKP Yohannes Antarkan Misi Perdamaian Pilkada

Demul mengaku tak masalah dengan label yang diberikan kepadanya. Menurut dia, di era digital seperti sekarang ia akan mengoptimalkan media sosial sebagai sarananya berkampanye.

Sebab hal itu dianggapnya sangat efektif untuk menggaet calon pemilhnya.

BACA JUGA: Elektabilitas Rudy Masud-Seno Aji Ungguli Isran Noor-Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim

“Sebetulnya Dedi Mulyadi bukan cagub konten kreator, tetapi Dedi Mulyadi adalah cagub kreatif yang bisa memanage politik dengan baik dengan biaya yang sangat murah,” kata Demul, Jumat (25/10).

Bahkan, kata Demul, saat ini banyak calon yang juga ikut-ikutan memanfaatkan medsos seperti dirinya. Bedanya, calon lain menggunakan konsultan, sementara Demul berjalan dengan sendirinya.

BACA JUGA: Ganesha Operation Bersama Kemenag Perkuat Persiapan UTBK-SNBT Siswa MA Jabar

Lebih lanjut, mantan Bupati Purwakarta itu mengungkapkan bila saluran YouTube miliknya sudah lama dibuat, jauh sebelum dirinya ‘nyalon’ di Pilgub Jabar 2024.

Awalnya, YouTube itu dipakai sebagai dokumentasi kegiatannya saat duduk sebagai anggota DPR RI.

"Karena waktu itu jabatan anggota DPR waktunya sangat luang, makanya saya gunakan untuk berbuat kebaikan untuk masyarakat dan itu direkam, pada akhirnya kan selalu viral, apa yang ada di YouTube saya ada yang selesai sekolah, rumahnya diperbaiki, kambingnya nambah, kalau konten kreator kan gimmick, saya alamiah," jelasnya. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertemu Petani di Jabar, Syaikhu Janji Melanjutkan Program Penyaluran Subsidi Pupuk


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler