Riau Bidik Islamic Solidariti Games

Jadi Tuan Rumah 2013

Jumat, 10 Desember 2010 – 02:14 WIB
OMAN - Perhelatan Asian Beach Games ke-2 tahun 2010 yang sedang berlangsung saat ini di Muscat, Oman, dijadikan ajang promosi Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Islamic Solidariti Games yang akan diselenggarakan pada 2013 mendatang.

Di hadapan para pemimpin delegasi negara-negara peserta even olahraga pantai di Hotel Shangrila Muscat, Oman, Ketua Umum KONI Rita Subowo menyatakan Indonesia siap menyukseskan ajang olahraga akbar dan bergengsi bagi negara-negara anggota konferensi Islam tersebut.

Pada kesempatan itu, Rita Subowo memperkenalkan ketua kontingen Indonesia, HM Rusli Zainal, dan menyatakan Propinsi Riau sebagai penyelenggara PON 2012 adalah salah satu calon kuat untuk ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara Islamic Solidariti Games yang sebelumnya diselenggarakan di Kuwait.

"Ya, kita diperkenalkan sebagai salah satu calon untuk Islamic Solidariti Games itu, dan tentu saja kita menyatakan siapSecara informal memang sudah dibicarakan, termasuk ketika Menpora menyinggung Riau sebagai salah satu calon saat melepas kontingen ABG di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Rusli, Kamis (9/12). 

Rusli menganggap bahwa kepercayaan ini adalah sebagai satu kehormatan

BACA JUGA: Desak Pelabuhan Dumai Jadi Pelabuhan Impor-Ekspor

Namun menurutnya, tentu saja semuanya akan dipertimbangan dengan matang dan positif, sebab ini bisa disejalankan dengan penyelenggaraan PON 2012, demikian juga promosinya.

Riau masih dalam dalam posisi menunggu kepastian untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah
"Kita siap melaksanakan jika dipercaya, namun saat ini kita masih menunggulah ya...," ujarnya.

Sementara itu, acara opening ceremony ABG yang berlangsung di Musannah Sport Center, berlangsung meriah

BACA JUGA: Kapolda Akui Pakai Peluru Karet

Sultan Oman hadir bersama ketua delegasi 45 negara peserta dalam pertunjukkan budaya, atraksi heroik dari udara serta pesta kembang api hebat selama setengah jam.

Ketua Umum PB PON Riau 2012, Gubri HM Rusli Zainal yang juga ketua kontingen Indonesia di ABG Oman mengakui banyak hal penting yang bisa didapat di Oman, baik menyangkut spirit penyelenggaraan, prestasi maupun kompleksitas persoalan menyangkut promosi negara terkait turism dan promosi investasi dan ekonomi secara komprehensif.

"Upaya Cina Taipei/Taiwan yang telah buka konter promosi di ajang ABG Oman untuk merengkuh sebagai tuan rumah Asian Games 2023, sebagai sebuah kesadaran baru tentang pentingnya peran sebuah ajang olah raga berlevel internasional untuk promosi turism, peluang dan potensi ekonomi sebuah negara," kata Rusli yang juga Gubernur Riau itu.

Semetara itu, hingga  Rabu (8/12),  Indonesia sudah mengikuti beberapa pertandingan
Voli pantai Indonesia menang dari Vietnam, Beach Soccer Indoesia menang dari Kuwait 5-2 dan Sepak Takraw bagian putra menang 3-1 lawan India.(yud/jpnn)

BACA JUGA: Rusuh Pamekasan, 10 Orang Tertembak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Keluar Dana Persiapkan Ibukota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler