Riau Optimis Tiga Besar di PON 2012

Minggu, 07 November 2010 – 13:08 WIB

JAKARTA- Selain sukses sebagai tuan rumah, Riau juga bertekad untuk mendulang prestasi di ajang Pekan Olah Raga (PON) XVIII 2012 mendatangSebagai penyelenggara PON, Riau optimis bisa masuk dalam tiga besar.

‘’Target paling besar tentunya menjadi juara umum di rumah sendiri

BACA JUGA: Jual Kaka, Sambut Evra

Tapi target relistis adalah masuk tiga besar, atau minimal peringkat lima’’ ucap Ketua Umum KONI Riau, HM Rusli Zainal SE MP saat acara pelepasan 12 atlet Riau yang akan bergabung dengan kontingen Indonesia pada ajang multi event Asian Games XVI yang digelar di Guangzhou, China, 12-27 November 2010 ini.  Acara  yang digelar di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Sabtu (6/11), juga dihadiri oleh 80-an atlet Riau yang saat ini sedang mengikuti latihan di Jakarta dan sekitarnya.

Untuk mencapai target itu, Rusli mengaku pihaknya telah mempersiapkan lebih awal pembinaan prestasi di semua Cabang Olahraga (Cabor) dari 39 Cabor yang akan dipertandingkan dalam arena PON nanti
Program yang telah dibuat dengan berbagai kegiatan, sebut Rusli, diharapkan mampu menghasilkan sukses prestasi yang diharapakan. 

 ‘’Di samping menyiapkan diri sebagai tuan rumah, kita juga menyiapakan atlet untuk meraih  prstasi,’’ ujar Rusli seraya mengatakan bahwa atlet banyak yang dikirim keluar daerah bahkan ke luar negeri untuk menjalani latihan.

Dalam arahannya, Rusli menghimbau agar para atlet dapat mengikuti proses pelatihan dengan sebaik-baiknya agar mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain saat PON nanti, sehingga target Riau untuk bisa masuk tiga besar bisa terwujud.

‘’Kita minta semua atlet untuk dapat berlatih dengan sungguh-sungguh, disiplin, kerja keras

BACA JUGA: Lorenzo Tercepat di Latihan Valencia

Kita harap, tidak hanya tampil di ajang nasional, tapi juga bisa tampil di ajang internasional,’’ ungkap Rusli.

Pada kesempatan itu, Rusli juga meminta kepada 12 atlet dari Riau yang akan tampil membawa merah putih di ajang Internasional untuk bisa tampil dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang dilakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal.

‘’Di samping menambah pengalaman di tingkat Internasional, diharapkan para atlet juga bisa meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa,’’ harap Rusli yang juga Gubernur Riau itu
(yud/jpnn)

BACA JUGA: Klub-klub LPI Kebut Persiapan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Zidane dan Materazzi Akhiri Konflik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler