Ribuan Kader PMII Gelar Aksi Donor Darah

Kamis, 16 April 2015 – 22:30 WIB

jpnn.com - SURABAYA  - Ribuan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah. Aksi sosial itu dilakukan dalam rangkaian Muktamar Pergerakan, Harlah PMII ke 55 yang dilaksanakan di Surabaya, 15-17 April 2015.

Menurut Ketua Umum PMII, Aminuddin Maruf, donor darah merupakan wujud nyata kepedulian sosial yang tinggi para kader organisasi mahasiswa yang lahir pada tahun 1960 tersebut.

BACA JUGA: Kejagung Tahan Mantan Kepala Unit Galangan Kapal Pelindo I

"Selain donor darah, kami juga melakukan tes urin dan akan memberi bantuan kepada fakir miskin serta anak yatim," ujarnya dalam pesan elektronik, Kamis (16/4).

Menurut Amin, tes urin digelar untuk merespon kekhawatiran pemerintah yang menyatakan Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. "Tes urin ini sebagai bukti bahwa kader-kader PMII tidak ada yang mengonsumsi narkoba. Artinya PMII siap mengawal Indonesia tanpa narkoba," ujarnya.

BACA JUGA: Sanksi untuk Anggota DPR Pelaku Pemukulan Harus Bikin Jera

‪Amin menambahkan, hari kedua rangkaian Harlah PMII ke 55 akan ditutup dengan malam refleksi yang akan diisi oleh beberapa alumni dan tokoh nasional.

‪"Kami hadirkan beberapa budayawan di malam refleksi. Harapannya di malam refleksi kader-kader PMII bisa membangkitkan kembali tiga sikap dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Yakni tanggung jawab sosial, tanggung jawab intelektual dan tanggung jawab moral," ujarnya. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Ini Target Indonesia di Penyelenggaraan KAA

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... WNI Dieksekusi Tanpa Notifikasi, Pemerintah RI Didesak Pulangkan Dubes Arab Saudi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler