Ribuan Masyarakat Kalbar Memeriahkan Jalan Sehat IKA-PMII

Minggu, 28 Mei 2023 – 08:06 WIB
Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangkaian Rakernas IKA-PMII di Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/5) pagi. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - PONTIANAK - Ribuan masyarakat mengikuti jalan sehat yang digelar dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) di Alun-Alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (27/5) pagi. 

Kegiatan jalan sehat itu dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. Hadir pula tokoh nasional asal Kalbar Oesman Sapta Odang alias OSO, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqawam, Ketua PW IKA PMII Kalbar Suib, Kepala BP2MI Benny Rhamdani, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Bupati Kayong Utara Citra Duani, serta sejumlah tokoh lainnya.

BACA JUGA: Milad ke-71, YAPI Gelar Acara Jalan Sehat dengan 1.000 Peserta di GBK

Jalan sehat dimulai dari depan Alun-Alun Kapuas, menuju Jalan Merdeka, lalu kembali lagi ke Alun-Alun Kapuas.

Warga tampak bersemangat dan antusias mengikuti jalan sehat tersebut.

BACA JUGA: Hadiri Rakernas II IKA-PMII, OSO: Mari Kita Bangun dan Makmurkan Daerah-Daerah

Sutarmidji sebelum melepas jalan santai mengapresiasi warga Kalbar yang memiliki sumber daya manusia dalam skala nasional.

Menurutnya, hal itu tercermin dalam pola pemerintahan yang mendapatkan nilai terbaik.

BACA JUGA: Relawan Gugus Tugas Covid-19 dan DPP IKA PMII Bekerja Sama Bangkitkan Perekonomian Warga

“Insyaallah akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mudah-mudahan kita selalu menjaganya, serta bersama-sama membangun demi kemajuan Kalbar,” kata Sutarmidji.

Sementara itu, OSO mengapresiasi animo masyarakat Kalbar yang begitu besar dalam menyambut kegiatan tersebut.

Dia menilai bahwa masyarakat Kalbar memiliki semangat yang tinggi dalam menyambut segala kegiatan yang digelar oleh berbagai organisasi.

“Bukan hanya PMII saja, hampir semua organisasi yang mengadakan (kegiatan), beginilah sambutan Kalimantan Barat, terkhusus PMII yang paling besar. Itu kelebihannya,” kata OSO.

Berbagai macam doorprize sudah dipersiapkan oleh panitia dan OSO Group, antara lain, 21 paket umrah, satu unit sepeda motor, 10 sepeda listrik, dan masih lainnya.

Penentuan pemenang dilakukan dengan pengundian nomor. 

“Itu, kan, kumpulan dari sumbangan. Memang PMII ini pintar, dan orang yang menyumbang itu dapat pahala, dan yang disumbang itu juga punya keinginan untuk pergi umrah. Jadi, ini luar biasa dan ini namanya berkah,” pungkas OSO.

Salah satu pemenang hadiah umrah, Ekawati mengaku terharu.

Dia pun kaget dan tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah umrah.

“Terharu, pokoknya kagetlah, enggak menyangka,” kata Eka. 

“Terima kasih. Semoga paket umrah yang diberikan ini mendapat ganjaran pahala,” ungkap Eka.  (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler