Ribuan Warga Desa di Lumajang Sepakat Dukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Minggu, 06 November 2022 – 23:54 WIB
Sukarelawan Desgan yang ada di Lumajang, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Desgan Lumajang.

jpnn.com, LUMAJANG - Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 terus menguat.

Kini dukungan tersebut hadir dari ribuan warga di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Mereka merupakan warga yang tergabung dalam sukarelawan desa untuk Ganjar (Desgan) Lumajang.

BACA JUGA: Ganjar Rampungkan Revitalisasi 79 Pasar Tradisional di Jawa Tengah

Koordinator Wilayah Desgan Lumajang Suhanto mengatakan Ganjar adalah sosok pemimpin yang terbukti mampu merangkul masyarakat di desa.

Dia yakin apabila Ganjar memimpin Indonesia, akan banyak wilayah dibangun menjadi Desa Noto Kutho, atau desa yang sehat, cerdas, berwawasan lingkungan, dan sejahtera.

BACA JUGA: Ribuan Orang di Karawang Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Pak Ganjar adalah sosok merakyat dan mengerti serta tahu tentang desa. Dia tahu tentang kebutuhan masyarakat desa," ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (6/11).

Dia pun sangat mendukung Ganjar untuk maju di pencalonan Presiden Indonesia pada 2024 mendatang. Dia berharap kelak Ganjar bisa membuat kebijakan inovatif yang berpijak pada masyarakat desa di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Saga dan Warga di Karawang Siap Memenangkan Ganjar Pranowo

Suhanto yang juga merupakan seorang kepala desa di Desa Kebonagung tak menampik sulitnya menjadi seorang pemimpin.

Menurut dia, akan ada banyak keluhan dan kritikan yang akan dilontarkan masyarakat. Namun, Suhanto yakin Ganjar akan mendengar semua keluhan dan kritikan tersebut demi terciptanya kesejahteraan pada seluruh kalangan masyarakat.

"Harapan kami juga agar Pak Ganjar nantinya akan selalu memihak masyarakat desa. Serta mendukung pembangunan dan pengembangan infrastruktur desa," paparnya.

Untuk bisa merapatkan barisan dukungan kepada Ganjar, pihaknya menggelar kegiatan menarik berupa gowes atau bersepeda bersama.

Selain itu, juga dihadirkan pentas musik dan berbagai kesenian khas Jawa Timur untuk menghibur masyarakat yang hadir.

"Kami sekaligus mendeklarasikan diri sebagai sukarelawan yang mendukung Pak Ganjar menjadi presiden dan diikuti 2.000 peserta," kata dia. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikhtiar Ganjar Memoles Pasar Rakyat: Revitalisasi Bangunan dan Sikat Pungli


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler