Ridwan Hakim dan Bos Daging Sapi Pernah Ada Masalah

Senin, 26 Agustus 2013 – 22:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Saksi Denny Adiningrat, mengaku bahwa istrinya, Elda Devianne Adiningrat, pernah bercerita ada masalah antara Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elisabeth Liman dan Ridwan Hakim, pengusaha sekaligus putra Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin.

Denny mengatakan, hal itu disampaikan Elda usai bertemu dengan Ridwan dan terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah, di Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA: SBY Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri Baru

"Dia (Elda) tidak cerita mendetail, namun belakangan tahu bahwa dia cerita ini ada sesuatu masalah mengenai impor daging sapi.
Masalah antara Maria Elisabeth dan Ridwan Hakim," ujar Denny, bersaksi di persidangan Fathanah, Senin (26/8), di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Namun, ia mengklaim tak tahu persis masalah Ridwan dan Maria. Sebab, Elda tak menceritakan masalah itu. "Apakah masalah pengurusan kuota impor sebelumnya?" tanya Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Muhibudin. Namun, Denny mengaku tak tahu.

BACA JUGA: Fathanah Minta Rp3 Miliar untuk Presiden PKS

Denny mengaku Elda memang memberitahunya akan berangkat ke Kuala Lumpur (KL) bertemu Fathanah untuk kepentingan Maria dan PT Indoguna Utama. "Tentunya mengenai sapi," kata Denny.

Elda, kata Denny, mengaku di KL bertemu Fatahanah dan Ridwan. Setelah pulang, kata Denny, Elda menceritakan bahwa pada saat itu mereka berkeinginan bertemu Maria.

BACA JUGA: Megawati dan Surya Paloh Tak Penuhi Undangan Ical

"Ada sesuatu yang ingin dibicarakan. Mungkin soal impor daging sapi," tambah Denny.

Ia mengklaim, Elda berangkat ke KL membeli tiket sendiri. "Berangkat atas inisiatif sendiri," ujar Denny.

JPU KPK tak puas. Muhibudin lantas menanyakan, kenapa Elda ngotot untuk mengurus pertemuan itu apalagi dengan menggunakan biaya sendiri. "Dia (Elda) seperti itu, kalau sudah terjun dan tanggungjawab lakukan apa saja," katanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Dalami Peran Pelaku Perampokan Bank CIMB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler