Riedl Baru Dapatkan Enam Nama

Selasa, 23 November 2010 – 14:08 WIB
GAMBARAN - Pelatih timnas Alfred Riedl dalam salah satu sesi latihan dengan skuadnya saat seleksi lalu. Foto: Dokumen JPNN.
JAKARTA - Ajang ujicoba yang tidak berbobot benar-benar menyusahkan pelatih timnas Indonesia, Alfred RiedlPelatih asal Austria itu menyatakan kesulitan mencari kerangka tim, karena kualitas pemain belum benar-benar teruji

BACA JUGA: Van Gaal Siap Lego Schweini

Setelah menjalani ujicoba melawan Timor Leste, Minggu malam kemarin, Riedl mengaku belum memiliki gambaran jelas mengenai kerangka inti yang akan diturunkan pada Piala AFF 2010 Desember mendatang.

"Sementara ini, masih belum ada gambaran apa-apa
Tapi dari laga melawan Timor Leste, saya punya catatan bahwa ada sekitar enam pemain yang nantinya akan masuk tim inti," ujar Riedl

BACA JUGA: Braga v Arsenal: Harus Lebih Fokus

Sayangnya, mantan pelatih timnas Vietnam dan Laos ini enggan menyebut siapa saja pemain yang sudah memikat hatinya itu.

Tapi dari pengamatan media ini saat pertandingan Minggu malam kemarin, ada beberapa pemain yang penampilannya menjanjikan
Selain Irfan Bachdim yang secara khusus mendapat apresiasi dari Riedl, karena kecepatannya yang berkali-kali membuat pemain lawan kalang kabut, bek tengah Hamka Hamzah juga tampil memikat selama 90 menit.

Tak hanya disiplin bertahan, Hamka juga rajin melakukan overlapping membantu penyerangan

BACA JUGA: Auxerre v AC Milan: Bagaikan Final

Pemain Persipura Jayapura itu hampir pasti akan menggeser Nova Arianto yang belakangan penampilannya kerap tidak konsisten bersama Persib BandungNova sendiri kemarin tidak dimainkan dan harus puas duduk di bangku cadangan.

Winger kiri Oktovianus Maniani juga tampil bagusSelain mencetak satu gol, pemain Sriwijaya FC itu juga membuat tiga assist yang berbuah golSementara di sayap kanan, karena tampil apik, kemarin malam M Ridwan juga diberi kesempatan tampil penuh.

"Semua masih bisa terjadiKemungkinan pemain cedera dan lainnya juga akan mempengaruhi penetapan kerangka inti tim," lanjut Riedl.

Selain beberapa pemain yang penampilannya moncer, kemarin ada juga pemain yang tampil jelekSalah satunya adalah Bambang PamungkasDimasukkan di menit ke-57 menggantikan Christian Gonzalez, Bambang memang sempat mencetak gol di menit ke-72Tapi selama 33 menit di lapangan, striker yang beberapa tahun terakhir menjadi andalan lini depan timnas Merah Putih itu, bermain jauh di bawah standar.

Beberapa kali penyerang Persija Jakarta itu melewatkan peluang emas mencetak golBepe - sapaan Bambang Pamungkas - juga kerap melakukan salah umpanItu membuat Alfred Riedl tampak geregetan di pinggir lapanganDalam pertandingan kemarin, Bepe yang biasanya diplot menjadi kapten dibangkucadangkan, dan ban kapten dipercayakan kepada Firman Utina.

"Tujuan dari ujicoba ini adalah untuk persiapan Piala AFFDan sementara ini, saya belum bisa memastikan siapa yang akan masuk dalam tim inti," papar Riedl lagiSementara, ia pun mengungkapkan, melawan Taiwan besok malam di Stadion Jakabaring, dirinya hampir pasti akan merombak tim lagi(ali/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajax v Real Madrid: Sulit Fokus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler