Riedl Bikin Program Latihan Ramadan

Senin, 09 Agustus 2010 – 07:20 WIB
LATIHAN - Alfred Riedl (tengah) saat melatih timnas yang masih dalam tahap seleksi, beberapa waktu lalu, di Senayan. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Para pemain timnas PSSI boleh jadi khawatir tak bisa menjalani ibadah puasa selama berlatih untuk menghadapi Piala AFF 2010, 2-27 Desember mendatang, di Vietnam dan JakartaApalagi skuad timnas diarsiteki pelatih asing, Alfred Riedl

BACA JUGA: Tuan Rumah Bertahan di Divisi Utama

Pelatih asal Austria itu tentu saja bukan seorang muslim.

Tapi, rupanya Riedl seorang yang toleran
Dia menyatakan sudah tidak asing lagi dengan suasana Ramadan

BACA JUGA: Divisi I Sukses Gaet Sponsor

Karena itu, dia tahu bagaimana cara menghadapi para pemain peserta pemusatan latihan yang mayoritas akan menjalankan ibadah puasa.

Mantan pemain timnas Austria itu memang pernah berkarir sebagai pelatih di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim
Pada 1993-1994, Riedl melatih klub Maroko, Olympique Khouribga

BACA JUGA: Kalah WO, Saleh Bubarkan Tim

Setelah itu dilanjutkan dengan mengarsiteki Al Zamalek (Mesir) di musim 1994-1995.

Pada musim 2001-2003, Alfred Riedl melanjutkan karirnya di Kuwait dengan membesut klub Al Salmiya, dan pada 2004-2005 melatih timnas Palestina"Saya sudah menyiapkan program latihan selama RamadanTidak akan banyak yang berubahHanya saja selama Ramadan, kami akan berlatih malam hari di Gelora Bung Karno," ujar Riedl.

Pelatih yang tahun lalu melatih timnas Laos itu menyatakan jika selama menjalankan tugasnya, dia ingin tim selalu dalam kondisi kondusif dan pemain merasa enjoy"Dengan begitu tim akan bisa meraih prestasi," sambung pelatih timnas Austria di era 1990-1991 itu(ali/tom)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas pun Ternyata Tak Punya Kostum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler