Rizal Ramli Dinilai Membahayakan

Rabu, 19 Agustus 2015 – 14:51 WIB
Rizal Ramli. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura, Dossy Iskandar, menilai sikap Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang mengeluarkan pernyataan secara terbuka "menantang" Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk adu argemen.

Menurut Dossy, apakah sebagai Menko atau pribadi, ekonom senior itu seharusnya menyampaikan koreksinya di forum kabinet bukan ke publik. "Ini bisa kelihatan kabinet tidak solid. Bahaya," kata Dossy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu (19/8).

BACA JUGA: Hey! Puan Ingatkan Rizal Ramli Jaga Mulut di Depan Publik

Bahayanya, lanjut mantan Ketua Fraksi Hanura itu, yang yang tidak menyukai sikapnya itu akan menjustifikasi bahwa kabinet tidak solid. Hal ini menurutnya bisa memicu kegaduhan baru.

"Itu Bahayanya. Investor mau masuk jadi ragu-ragu. Sebaiknya dialog tertutup, jangan diumbar ke publik. Kalau dia tidak setuju, banyak salurannya. Sidang kabinet, lapor ke Presiden," jelas Dossy.

BACA JUGA: Jadi Tuan Rumah Sidang APA, Ini Target Parlemen Indonesia

Dia berharap Rizal Ramli bisa menggunakan kepakaran dan pengetahuannya sebesar-besarnya untuk kerukunan bersama.

"(Rizal) dengan JK kan sudah kenal lama. Pak JK terbuka. Rizal ikut dalam kabinet Gus Dur, pemikirannya maju, jangan lalu diumbar ke publik untuk saling hantam," ujar Dossy, sembari meminta Rizal Ramli untuk fokus di bidang kemaritiman.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Bom Bangkok jadi PR Besar buat ASEAN jelang MEA

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bom Guncang Bangkok, Kapolri Keluarkan Perintah Ini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler