Robben Absen di Laga Perdana

Kamis, 10 Juni 2010 – 11:26 WIB
ABSEN - Arjen Robben saat melayani wawancara, usai sesi latihan timnas Belanda, sebelum lantas mengalami cedera saat uji coba lawan Hungaria, beberapa hari lalu. Foto: AFP Photo/Samuel Kubani/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Kondisi cedera hamstring Arjen Robben menunjukkan perkembangan menggembirakanNamun winger timnas Belanda itu hampir pasti masih belum bisa diturunkan saat Belanda melakoni pertandingan perdana melawan Denmark Senin malam lusa (14/6)

BACA JUGA: Sambutan Fans Seperti di Rumah

Hal itu diungkapkan pelatih tim Oranje, Bert van Marwijk.

Dalam statement-nya, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menyatakan jika setelah melalui pertimbangan mendalam dari jajaran tim medis, Robben dan ahli fisik Dick van Toorn akan menyusul terbang ke Afrika Selatan bergabung dengan tim di akhir pekan ini
"Tapi saya tidak berharap dia siap main melawan Denmark," kata Van Marwijk, dalam press conference, seperti dilansir Reuters.

"Sejak partai final Liga Champions (22 Mei) dia sudah bermain penuh dua kali dan main setengah babak sekali dalam partai ujicoba

BACA JUGA: Mulai Bising dengan Vuvuzela

Jadi kami harus sabar menghadapi kondisi Robben
Target kami adalah membuatnya siap sehingga dia bisa dimainkan di pertandingan berikutnya di Piala Dunia," sambung Marwijk.

Arjen Robben mengalami cedera hamstring di menit-menit akhir ketika tim Oranje menang 6-1 dalam partai ujicoba melawan Hungaria Sabtu lalu

BACA JUGA: Gol Torres Bikin Lega

Sementara itu, penyerang timnas Belanda, Dirk Kuyt, pun sangat berharap Robben segera pulih dari cedera dan memainkan perang penting bagi Oranje di Piala Dunia.

"Saya sungguh berharap dia bergabung disini secepat mungkinTim sangatlah pentingKarena itu kami butuh semua pemainTerutama pemain kunci seperti Arjen (Robben)," kata Kuyt.

Meski Robben absen, pemain depan The Reds Liverpool itu mengungkapkan jika situasi di kamp timnas Belanda dalam kondisi bagus"Kami semua ceriaTapi kami juga bekerja kerasItu situasi yang bagusJIka merasa enjoy, maka kami bisa bermain sepak bola dengan lebih baikDalam sesi latihan dan pertandingan anda akan melihat tim Belanda yang freshSaya kira kami bisa melaju jauh di Piala Dunia kali ini," katanya.

Sementara itu, Wesley Sneijder mengaku sudah tak sabar untuk tampil di Piala DuniaPemain kunci Inter Milan saat meraih (Liga Champions, Serie A, Copa Italia) itu sangat berambisi melengkapi prestasinya dengan meraih gelar juara dunia"Jujur, saya tidak merasa lelahItu (treble winners) memberi saya energi baruTiga gelar itu memberi saya spirit lebih saat bergabung dengan OranjeSaya ingin lebih," lanjutnya.

Mantan pemain Real Madrid itu menegaskan, Belanda harus belajar banyak dari kejadian di Piala Eropa 2008 laluSaat itu Oranje tampil luar biasa di babak penyisihan grup dengan menghempaskan Italia serta Prancis, tapi akhirnya kandas di tangan Rusia di babak perempat final"Kami terhenti dari turnamen (Piala Eropa) dengan cara yang tololItu tidak boleh lagi terjadi," tegasnya(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... William Gallas Ngambek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler